Yang Harus Dilakukan Istri Saat Menyambut Suami Pulang Kerja

by -2,818 views

Seorang istri hendaknya tidak membiarkan suaminya pulang kerumah dalam keadaan rumah yang acak-acakan, seakan-akan ia tidak siap menerima kedatangannya, baik dalam masalah masakan, sampah, penyapuan ataupun pembersihan bejana-bejana.

Sebab seorang suami pulang kerumah dengan harapan ia dapat beristirahat dengan tenang dari rasa letih setelah bekerja mencari penghidupan, tapi kalau keadaan rumah tidak menyenangkan maka tentu istirahatnya tidak akan terasa nyaman dan terganggu.

Seorang istri hendaknya mempersiapkan segala keperluan suami yang dibutuhkan saat mencari nafkah.Wanita solehah adalah wanita yang mau membantu suaminya pada agama dan dunianya.

Seorang ibu telah mewasiatkan kepada anak perempuannya segala sesuatu yang menyangkut urusan rumah tangga: “Wahai anakku, rumah adalah kerajaan kecil, dan istri yang berakal adalah yang mampu menjalankan politiknya dengan bijak dan penuh hikmah, dan memberikan orang-orang yang berada dalam wilayah kekuasaannya hak mereka masing-masing, maka perbaikilah perilakumu terhadap suamimu dan didiklah anakmu dengan didikan yang baik, supaya kamu dicintai olehnya, dihormati oleh anak-anaknya, ditaati oleh pembantunya, diterima disisi Allah swt. dan manusia, maka kamu akan mengangkat singgasana kerajaan itu ke puncak kebahagiaan, dan menggotong keluarganya ke puncak kejayaan.”

Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Tidak boleh seorang istri mengizinkan seseorang masuk kerumah suaminya terkecuali dengan izin suaminya.” (HR. Bukhari-Muslim)

Sumber: kesyurgabersamamu.blogspot.co.id

loading...
loading...