Wanita Ini Tak Malu Berjaket Gojek Saat Wisuda, Kini Raih Beasiswa S2

by -992 views

Operator aplikasi Gojek memberikan beasiswa pendidikan bagi salah seorang mitra drivernya di wilayah DIY- Jawa Tengah agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Beasiswa pendidikan setingkat magister atau S2 itu diberikan kepada seorang perempuan mitra driver Gojek bernama Leony Sondang Suryani

yang telah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat Cum Laude.

“Beasiswa pendidikan magister Ilmu Hukum kepada Leoni di Universitas Diponegoro Semarang ini kami berikan sesuai dengan impiannya untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya,” ujar Arum K. Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng DIY Sabtu 2 Mei 2020.

Beasiswa S2 ini diberikan Gojek selama jangka waktu dua tahun sesuai dengan periode program.

Beasiswa meliputi biaya kuliah per semester, matrikulasi dan biaya perkuliahan lainnya.

Arum mengatakan sebagai mitra Leony telah memberi teladan baik di kalangan internal mitra Gojek juga ke masyarakat luas.

Di sela kesibukannya meraih gelar sarjana hukum dengan hasil akhir memuaskan, ia masih menyediakan waktu bekerja secara part time menjadi mitra driver Gojek untuk membantu ekonomi keluarganya.

“Semoga prestasi ini memberikan semangat Leony untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra kami lainnya,” ujar Arum.

Pada awal Agustus 2019 lalu, jagat media massa dan media sosial ramai mengangkat kisah Leony yang lulus dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat Cum Laude.

Saat momen wisudanya, Leony mencuri perhatian publik karena ia mengenakan atribut Jaket Gojek saat wisuda bersama dengan Toga Wisudawatinya dan ditemani rekan-rekan Mitra Driver Gojek Semarang yang selama ini sangat setia menyemangati Leoni menyelesaikan kuliah.

Dari penelusuran pihak Gojek, ujar Arum, Leony ternyata tak hanya kuliah dan bekerja sambilan sebagai driver. Ia juga kerap terlibat serangkaian perlombaan yang secara aktif ia ikuti.

Leony sendiri sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan debat mewakili kampus Undip hingga tingkat nasional.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020 ini, Gojek juga menobatkan Leony sebagai Driver Jempolan sekaligus mengumumkan secara resmi pemberian bantuan biaya pendidikan Magister Ilmu Hukum kepadanya.

Leony sendiri telah bergabung menjadi mitra Driver Gojek sejak Oktober 2017. Dalam keterangannya ia mengungkapkan kebahagiaan atas beasiswa S2 yang diberikan Gojek.

”Menjadi mahasiswa lagi merupakan impian terdalam saya yang saya sendiri tidak terbayangkan darimana dan bagaimana saya dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Sumber: tempo.co

loading...
loading...