Wanita Ini Memiliki 500 Lubang Kecil di Matanya Karena Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Kengan Kecerahan Maksimum

by

Banyak orang yang tidak menyadari bahaya penggunaan smartphone yang berlebihan.

Tidak banyak ORANG yang tahu bahwa menggunakan smartphone dengan kecerahan layar maksimum bisa merusak mata.

Seorang wanita Taiwan dilaporkan menderita trauma mata kritis setelah menggunakan smartphone-nya dengan kecerahan layar yang disetel maksimum selama dua tahun.

Wanita 25 tahun yang hanya diidentifikasi dengan nama Chen, sering menggunakan smartphone setelah mematikan lampu di kamarnya pada malam hari.

Chen yang bekerja sebagai sekretaris sering menghabiskan waktu dengan smartphone-nya setelah jam kerja dengan menonton drama dengan kecerahan layar maksimum.

Kebiasaan itu berlangsung selama dua tahun hingga Maret 2018, ketika dia mengalami ketidaknyamanan di matanya.

Awalnya, dia menggunakan obat tetes mata untuk menenangkan iritasi matanya.

Namun, dia kemudian menyadari bahwa mungkin ada sesuatu yang salah dengan matanya saat mata berubah merah dan kesakitan.

Matanya sakit setelah dua tahun menggunakan smartphone dengan kecerahan maksimum

Dokter kemudian memberi tahunya bahwa pembuluh darah di kornea kirinya penuh dengan darah dan itu membuat penglihatannya terganggu, penglihatannya menjadi hanya di 0,6.

Kornea matanya menderita cedera yang lebih parah karena penglihatan di mata kanannya hanya tersisa 0,3 dengan lebih dari 500 lubang kecil di kornea matanya.

Untungnya, Chen berhasil pulih dari sakit mata beberapa hari setelah dia diberi steroid.

Menurut dokter yang merawatnya, mata Chen menderita konsekuensi yang menakutkan karena layar smartphone-nya memancarkan cahaya pada 625 lumens.

Level lumens yang disarankan adalah 300.

“Menggunakan ponsel dengan kecerahan seperti itu selama lebih dari dua jam berarti mata akan memiliki efek yang sama seperti dipanggang dalam microwave,” kata dokter seperti dilansir Apple Daily.

Pengguna smartphone di malam hari harus di ruangan yang cukup terang dan juga membatasi kecerahan layar hingga minimum 250 lumens agar tidak membuat mata tegang.

Sumber: suar.grid.id

Loading...
loading...
loading...