Wakil Wali Kota Tidore Kerap Dicemooh karena Biarkan Anaknya Jadi Kuli Bangunan

by

Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen mengatakan, dia sempat mendapat cemooh dari kalangan pegawai di Tidore karena mengizinkan anaknya, Rafdi Marajabessy menjadi kuli bangunan.

Tak sedikit yang bertanya mengapa Sinen mengizinkan Rafdi menekuni pekerjaan itu.

“Ada yang bilang seharusnya orangtua susah, anak-anak jangan susah. Ada yang SMS ke saya dimana mata hati melihat anak seperti itu. Saya bilang cara pandang saya dengan kalian beda. Alhamdulillah anak saya bisa begitu, hidup penuh dengan kesederhanaan,” ujar Sinen, ketika ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Tidore, Rabu (10/7/2019).

Senin mengatakan, istrinya juga sempat protes karena dia mengizinkan anaknya untuk tetap menjadi kuli bangunan.

“Istri saya bilang nanti orang lain akan bilang apa. Tapi saya bilang ke istri tidak apa itu pilihannya, dan mudah-mudahan bisa menjadikan lebih baik,” katanya lagi.

Sinen tetap bangga terhadap apa yang dikerjakan Rafdi.

“Secara pribadi, saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan Rafdi,” ujar Sinen.

Sebelumnya, sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan Rafdi, anak Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen menjadi kuli bangunan.

Karena pekerjaan dan statusnya sebagai anak wakil wali kota, Rafdi sempat mendapat cemooh. Namun, Rafdi tidak menghiraukannya dan terus berjuang di jalan yang dia yakini.

Sumber: kompas.com

Loading...
loading...
loading...