Viral Video Pengidap Gangguan Jiwa Bantu Buka Jalan Ambulans di Bandung

by

Di media sosial viral video menunjukkan seorang pria diduga pengidap gangguan jiwa berusaha membantu membukakan jalan untuk ambulans.

Sambil berlari bertelanjang dada di depan ambulans, pria tersebut berusaha mengarahkan kendaraan lain untuk menyingkir.

Video yang direkam dari dalam ambulans memperlihatkan sang pria menunjuk-nunjuk angkutan umum, pengendara motor, dan mobil pribadi.

Saat ambulans sudah dapat melewati jalan yang sempit sang pria sempat berlari di samping ambulans, tampak mengepalkan tangannya ke udara.

“Semoga selalu diberi kesehatan, terima kasih telah membantu membuka kan jalan untuk Ambulance, walaupun dengan keterbatasan (ODGJ) tapi sangat menyadari akan pentingnya prioritas Ambulance. Dibalik keterbatasannya dia sangat sadar melebihi orang yg normal yg belum tentu sadar,” tulis akun Instagram bandungtalk dan dikutip Kamis (14/11/2019).

Menurut keterangan pengunggah, video direkam di Kota Bandung pada hari Rabu (13/11).

Sejak diunggah video sudah ditonton lebih dari 33 ribu kali dan mengundang ratusan komentar. Banyak netizen mengapresiasi apa yang sudah dilakukan sang pria.

“Pikirannya yg sakit tapi hati nuraninya gk. Dan yg sehat sperti kita kebanyakan hati nuraninya sakit,” komentar pengguna Instagram lain.

Mobil ambulans memang jadi salah satu kendaraan yang harus didahulukan di jalan raya.

Mengacu pada Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 134 atau PP Nomor 4 Tahun 1993 Pasal 65, ambulans yang mengangkut orang sakit jadi kendaraan prioritas di jalanan.

Sumber: detik.com

Loading...
loading...
loading...