Viral Video Murid SD Dipukuli dan Ditendang Temannya, Kemendikbud Angkat Bicara

by

Video viral berisi tayangan seorang murid SD dianiaya atau di-bully teman-temannya berada di media sosial.

Video viral berisi tayangan  tayangan seorang murid SD dianiaya atau di-bully sejumlah temannya ini diunggah oleh akun twitter Samuel Christian H @hendralm pada, Rabu (28/8/2019).

Dalam video viral berdurasi 45 detik tersebut, seorang murid SD berseragam lengkap terlihat dipukuli dan menendang murid SD lainnya.

Murid SD yang dianiaya tampak menangis.

Lokasi penganiayaan murid SD dalam video viral tersebut terlihat berada di sebelah gedung berdinding papan bercat merah putih.

Seseorang yang merekam video viral murid SD dianiaya temannya tersebut juga menyebutkan sejumlah kalimat dalam bahasa daerah.

Samuel Christian H @hendralm

Sakit hati liatnya, kalo dijaman sekarang aja ngejagain anak udah sesusah ini apalagi nanti

Jujur aja pas SD pernah diginiin tapi ga sebarbar ini, temenku pernah diginiin juga sampai nangis nangis disiksa terus pas di lapangan olahraga.

Ga bilang mama papa, bukan karena mereka ga peduli tapi takut kalo bilang nanti mama papa ke sekolah dan orang anggapnya aku aduan.

Ya namanya masih anak-anak, padahal seharusnya bilang. Biar anak anak tukang nyiksa ini bisa dididik lebih sama orangtuanya dan guru di sekolah lebih aware sama murid-muridnya.

Terus orangtua mesti aktif ngobrol sama anaknya, tanya gimana sekolahnya. Jangan karena si anak ga ngadu apa apa jadi anggep si anak baik baik aja di sekolahnya.

Jadi inget mang gojek yang cerita tentang parenting waktu itu,

Dia bilang

saya anak satu bukan takut ga sanggup buat ngebiayain, tapi saya takut ga bisa ngejagain sama ngedidik yang bener di jaman sekarang, yang namanya rezeki buat anak pasti dikasih aja sama yang diatas

Namun sayangnya, tidak disebutkan kapan dan di mana peristiwa penganiayaan murid SD tersebut terjadi.

Hingga Kamis (29/8/2019) pagi, video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dikomentari lebih dari 1.800 kali.

Beragam komentar disampaikan warganet.

Bahkan, beberapa warganet mengaku pernah mendapat perlakuan serupa saat masih duduk di bangku sekolah.

IG : iq.balm @iqkiqbal

Pernah diposisi anak yang nagis, sempet takut pergi ke sekola, jadi nya banyak bolos karena takut di bully,

ga pernah ngadu sama orang tua,, orng tua taunya aku males pergi kesekola.. padahal bukan karena males tapi takut di bully..

Adin @dindpuspita

Ya Allah bukan saya mamanya kok saya rasa sakit banget broken!!!

Semoga tidak terjadi lagi dan semoga anak anak tersebut mendapat bimbingan yang baik mereka masih sangat kecil tapi sangat jahat dan begitu kriminal.

Inna @innamldn

Kesel banget liatnya.

W punya adk cowo dan dia pernah ngadu kalo dia “dibully”, sbg kaka, gue ga terima dong adk gue di bully. Tp adk gue cuma bilang “gausah, kalo disamperin ntar akunya malah makin di bully”

Seketika w pen marah2 ke guru sekolahnya. I mean, didik yg bener dong

phesmatos @momolran

Berulang kali ngeliat video ini, makin diliat makin sedih rasanya.

Anak kecil seusia itu aja udah bisa ngelakuin tindakan agresif kayak gini:( dan dari sini kita bisa tau kalo parenting itu penting banget.

andriikhwantqn @andrihasmansyah

Zaman saya kecil dulu juga ada yang model begini kemudian orang tua korban tahu anak nya sering di bully.

Si ayah kemudian memotifasi anak untuk melawan, setelah anak tumbuh keberanianya para pelaku kemudian di tantang duel 1 vs 1 smp para pelaku kalah atau mundur.

celeng lu ya da! @mesjidspbu

Dulu ps SD saya jg sering di bully, brp kali dipukulin sm anak laki jg, tp tiap ngadu sm bpk sy cm dikasi tau: “km brani ga? kalo brani lawan, kalo engga ya diem aja”

ps mau kelulusan SD sy gebukin balik satu2 org2nya  SMP sy jd nya di kota, amit2 gitu ktmu anak2 dr SD saya.

Isma14 @youtubeIsma14

Zaman gw SD, pulang nangis, di tny knp, di pukul, pergi sana balik, balas, jgn pulang klo blm balas, Akhrny gw Samperin Dan Terjadi perkelahian Anak SD, temen SD dan KK kelas,

Alhamdulillah Menang lawan 2org

manusia fana @euausu

itu kepala, punggung, telinga kena hantaman gimana efeknyaaa kasian. gini nih efek bandel anak lain, bisa beresiko bikin cacat anak orang!!!

Dicolek Mbah Mijan Kemendibud Langsung Angkat Bicara
Video viral ini juga ternyata mengundang perhatian paranormal kondang, Mbah Mijan.

Dan tak tanggung, dalam unggahannya di twitter Mbah Mijan langsung mencolek @Kemdikbud_RI @jokowi @DivHumas_Polri

Mbah Mijan @mbah_mijan

Perihal seperti ini, Mohon dibantu retweet aja Guys kalo dilike gak nampak, biar segera di respon @Kemdikbud_RI trims

Terkait hal ini, akun twitter Kemendikbud @Kemdikbud_RI langsung tanggap dan memberikan respons.

Kemendikbud menyebut bahwa kasus tersebut sudah dalam pantauan Kemendikbud dan telah mendapat penanganan dari KPAD dan Pemda setempat.

Kemendikbud @Kemdikbud_RI:

Terima kasih atas laporannya.

Kasus ini dalam pantauan Kemendikbud dan telah mendapat penanganan dari KPAD dan Pemda setempat.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...