Viral Ustaz Ditawari Rp 100 M agar Tinggalkan Islam, Warganet Ragu

by -3,237 views

Sebuah video yang belum lama ini beredar di YouTube memicu perdebatan di kalangan warganet.

Pasalnya, video itu berisi ceramah kontroversial Ustaz Steven Indra Wibowo, seorang mualaf yang mengaku ditawari Rp 100 miliar agar meninggalkan agama Islam dan kembali memeluk agama Kristen.

Namun, banyak warganet yang meragukan kebenaran cerita Ustaz Steven, salah satunya adalah pengguna Twitter bernama @narkosun.

Ia pun tergelitik untuk bertanya siapa yang mau memberikan uang sebanyak itu dan untuk apa keuntungannya.

[Rp] 100 M itu [Rp] 100 ribu juta. Banyak banget. Siapa yang mau ngasih uang segitu banyak? Terus keuntungannya apa? Halu kok terus,” tulis @narkosun via Twitter.

Sontak, unggahan @narkosun itu pun langsung mengundang perhatian warganet lainnya.

Banyak yang merasa tidak terima dengan video ceramah Ustaz Steven karena dinilai menyinggung agama tertentu, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh akun @YustinaRahayu3.

Duitnya siapa? Yang mau dikasih. Waduh ajaran kita memberikan kabar baik. Enggak ada tawar menawar duit gitu. Kita tidak pernah pusing dengan agama orang lain tapi kita tetap mengasihi. Karena agama itu urusan pribadi dengan Yang Maha Kuasa,” tulis @YustinaRahayu3.

Terus kenapa kalau gara-gara dia banyak mualaf? Beragama kok sibuk menang-menangan jumlah tapi lupa ngidupin ajaran agamanya dalam keseharian,” kata @GGMU315.

Duit siapa nyampai [Rp] 100 M cuma buat ikut campur agama orang lain ya ampun. Mending buat modal usaha buka warung,” kata @IEIP3.

Dalam video ceramah tersebut, Ustaz Steven Indra Wibowo menjadi mualaf tanpa memiliki alasan duniawi.

Dia lalu bercerita, pada 2017, ada orang yang membawakan sekoper berisi uang Rp 20 miliar.

Kata Steven Indra Wibowo, orang tersebut menawarkan uang asalkan dia keluar dari Islam.

Bahkan, kata Steven, orang itu menjanjikan juga pekerjaan dan istri untuk Ustaz Steven Indra Wibowo.

“Saya masuk Islam tidak ada alasan duniawi. Terakhir 2017 ada orang bawa uang Rp 20 miliar. Kata dia, “Rp 20 miliar sekoper asal bung kembali (masuk kristen)”.

Kata dia, “kalau bung ditinggalkan pekerjaan, kita carikan kerja buat bung. Kalau bung ditinggal istri, dicarikan istri buat bung”,” ujar Steven meniru omongan orang itu.

Berdalih iseng, Ustaz Steven pun meminta uang yang lebih banyak. Kemudian, orang tersebut menyanggupi tambahan dan meminta uang lebih kepada bosnya.

Hingga kemudian, dia menyanggupi untuk memberikan Rp 100 miliar.

“Kurang banyak mas. Dia bilang, “Kita bisa tambahin. Tambah berapa bung? Rp 30 miliar, Rp 40 miliar? Saya kasih tahu bos”. Dia keluar rumah, saya tinggalkan ke dalam (rumah), dadar telur, terus bikin mi instan,” ujar Steven.

“Lalu dia datang dan berkata, “Bos kasih paling tinggi ini. Bos kasih 100 miliar buat bung.” Padahal saya mintanya nggak gede-gede, 25 saja, Rp 25 triliun (disambut tawa jemaah). Dia bilang, “Kita cari ya.” Dalam hati saya, saya niatnya pengen lihat 25 triliun sebanyak apa sih. Kalau udah lihat, saya usir orang itu,” ujar Steven.

“Saya tidak punya alasan untuk kembali ke sana. Kalau saya tidak alasan, nggak usah ada orang itu datang ke rumah saya,” terang Steven dalam video tersebut.

Sumber: suara.com

loading...
loading...