Viral Pria Pura-pura Mati Lalu Bangkit Pas Dikasih Minum

by

Warga Sampang, Madura, dibuat gempar dengan beredarnya video berdurasi 4 menit 50 detik yang viral di media sosial.

Dalam video memuat konten yang intinya memperlihatkan seseorang yang bangkit dari kematian.

Belum jelas kapan video tersebut dibuat. Namun, video terlihat baru diunggah oleh akun niawa alfiah pada 28 Juli lalu.

Dalam video awalnya terlihat orang-orang mengerumuni sebuah mobil yang diduga sebagai mobil ambulans.

Lalu, orang-orang yang mengenakan pakaian takwa dan berpeci putih membantu seorang petugas mengangkat jenazah dengan menggunakan kereta dari ambulans.

Jenazah yang diturunkan dari ambulans belum sepenuhnya terbungkus kain kafan. Masih terlihat setengah badan ke atas terbuka, dan setengah badan lainnya ditutupi selimut.

Lalu, saat jenazah diangkat ke tempat lebih tinggi, tidak beberapa lama kemudian tubuhnya seperti terloncat dan jatuh begitu saja. Seiring dengan jatuhnya tubuh tersebut, teriakan takbir sempat terpekik beberapa kali oleh massa.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Al Fatihah,” ujar salah seorang di kerumunan massa.

Disaat yang sama, tubuh itu tiba-tiba bergerak-gerak. Bahkan, dengan selimut yang tersingkap menampakkan sebagian tubuh bawahnya telah terbungkus kain putih.

Sebagian orang yang berada di sekitarnya, lantas mendudukannya, lalu memberi segelas minuman. Ia pun menyambut pemberian tersebut, dan terlihat meminumnya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo. Ia menyatakan, jika kejadian tersebut terjadi di Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang Madura.

Pelaku diketahui bernama Herli Rubianto bin Sutrisno Kromo, warga asli Sampang yang lama menetap di Pontianak, Kalimantan.

“Iya, tapi itu hanya pura-pura (meninggal) saja,” ujarnya pada merdeka.com, Senin (29/7).

Ia menambahkan, kasus itu terbongkar setelah adanya laporan orang meninggal lalu bangkit lagi. Saat dilakukan penyelidikan, polisi merasa ada kejanggalan dalam cerita kasus tersebut.

“Ya kejanggalannya masak yang memandikan atau mengkafani tidak merasakan hembusan napas atau denyut jantungnya. Begitu mau dikubur kok dia bangun,” tambahnya.

Terkait dengan viralnya video tersebut, kini pelaku diperiksa di Polres Sampang.

Sumber: merdeka.com

Loading...
loading...
loading...