VIRAL, Pasangan Kakek-Nenek yang Lagi Naik Haji Nggak Mau Dipisahkan, Bikin Baper Jomblo

by

Kisah cinta dua sejoli yang sudah lanjut usia ini bikin baper – bawa perasaan buat yang membacanya.

Cinta Mahmud Sopamena pada Kalsum Litiloli tidak habis dimakan usia.

Meskipun sudah mengarungi pernikahan puluhan tahun dengan istrinya Kalsum Litiloli (75), Sopamena terlihat tidak mau berpisah dengan istri ketika akan menunaikan Ibadah Haji.

Video kesetiaan Mahmud (87) itu dibagikan oleh Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur lewat akun Instagramnya @yusufmansurnew pada Kamis (18/7/2019) seperti dikutip Wartakotalive.

Kedua kakek yang ibadah haji menggunakan kursi roda itu terlihat diantar berbarengan oleh petugas.

Tangan Mahmud tampak menggemgam erat lengan istrinya saat kursi roda berjalan berbarengan.

Seorang dalam video tersebut pun mengatakan jika Mahmud, tidak mau dipisahkan oleh sang Istri selama persiapan berangkat Ibadah Haji.

“Masyaallah gak mau dipisahkan,” kata seseorang dalam video tersebut.

Mahmud pun sempat memarahi petugas yang mendorong kursi roda istrinya karena dikira akan dipisahkan oleh istrinya.

“Yaaa Allah. Dua sejoli di tanah suci… Liatnya sambil shalawat ya. Keluarin sedekahnya. Dan doa,” tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam postingannya.

“Masya Allah so sweet banget semoga saya sama suami seperti itu Aamiin YRA,” komentar salah seorang netter @retnorine.

Di video kedua saat pemeriksaan di Bandara, keduanya pun harus dipisahkan sebentar. Terlihat Mahmud pun menggenggam erat tangan sang istri.

Petugas pun terlihat kesulitan membujuk Mahmud yang tidak mau berpisah dari istrinya.

“Sebentar bapak, gak pisah sama istrinya, hanya di scan,” kata petugas.

Mahmud pun terlihat ketakutan dan terus menggenggam tangan istrinya.

Petugas pun akhirnya terlihat tetap memeriksa keduanya dalam keadaan bergandengan tangan.

“Jalan. Ga mau dipisah. Allahu Akbar… Jangan baper yang jomblo ya. Banyak-banyak baca shalawat, sedekah dan doa,” kata Yusuf Mansur.

Kesaksian Petugas Haji
Dikutip dari Situs Kemenag, kejadian mengharukan tersebut ternyata terjadi di di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah. Keduanya merupakan calon haji asal Ambon.

Ketua Kloter Jusman Rivay Rumra ketika ditemui Tim Media Center Haji di Madinah, Rabu, (17/7/2019) mengatakan Mahmud yang merupakan anggota Kloter 13 Embarkasi UPG asal Ambon Maluku sejak dari rumahnya sudah tak mau berpisah dengan sang istri yang juga turut berhaji bersamanya.

“Pak Mahmud kami bantu naik ke ambulans sejak dari rumah ketika naik ambulans sampai di Bandara Hasanuddin tidak mau turun dari ambulans dan harus ditemani istrinya,” kata Rivay.

Rivay menceritakan bahkan Mahmud sempat mengamuk kepada petugas sampai akhirnya petugas harus menjemput sang istri yakni Nenek Kalsum Litiloli (75) yang kebetulan berada di barisan antrian lain.

Nenek Kalsum yang biasa dipanggil Mama Cum pun kemudian datang dan membujuk sang suami sampai akhirnya mau turun tapi tetap harus ditemani di sang istri.

“Akhirnya kita bawa tapi mereka tak bisa dipisahkan. Dari mulai di ambulans sampai ke pesawat Mama Cum enggak bisa bergerak. Karena kalau sampai Mak Cum bergerak Pak Mahmud bisa marah-marah lagi,” katanya.

Hal yang sama terjadi lagi saat di dalam pesawat ketika Mama Cum terpaksa harus ke toilet dua kali.

Mahmud pun harus ditangani petugas karena khawatir dipisahkan dari belahan jiwanya itu.

Begitu pun ketika sampai di Madinah, kejadian serupa terulang ketika sang kakek tak mau melepaskan tangan istrinya.

“Sampai di Madinah kami harus turunkan mereka berdua bersama-sama menggunakan kursi roda, keduanya tidak mau dipisahkan. Saat Mama Cum sudah jauh, Pak Mahmud marah-marah terpaksa Mama Cum kita panggil balik lagi,” katanya.

Rivay yang sempat mendorong kursi roda Mama Cum bahkan sempat dimarahi dan dipukul oleh Mahmud karena Mahmud merasa cemburu.

“Cemburu, dia enggak mau kita kasih (dorong) Mama Cum. Makanya pas kita dorong itu Mama Cum harus pegang tangan. Setelah pegang tangan, dia harus elus-elus, pahanya, kakinya, itu pun baru dorong (kursi roda) sedikit-dikit enggak bisa jauh karena pegangan tangan. Pokoknya dia enggak mau jauh sama istrinya,” kata Rivay.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...