Viral Keluarga Kompak Merokok Ajak Anak: InsyaAllah Terhindar Virus Corona

by -12,537 views

Heboh video sekeluarga merokok bersama-sama dan sebut merokok bisa menangkal virus corona.

Video tersebut beredar di media sosial Twitter dan membuat netizen geram.

Pasalnya, seorang anak yang masih kecil pun juga diajak untuk ikut merokok. Video tersebut kini dibanjiri hujatan netizen.

1. Sebut merokok bisa tangkal corona

Video yang memperlihatkan satu keluarga merokok itu diunggah oleh akun @weedsciety pada hari Kamis (26/03/20) kemarin.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut tampak 6 anggota keluarga yang terdiri dari 3 wanita dan 2 orang bocah laki-laki yang sedang merokok di dalam rumah.

Terlihat pula balita perempuan di pangkuan wanita yang sedang merokok. Sementara itu, pria perekam video itu menyebut jika merokok dapat menangkal virus corona.

Baca Juga: Viral Video Pria Tertawakan Petugas Saat Sweeping di Warnet, Netizen: Mati Kena Corona Diketawain

“Demi menghadang virus corona, kami sekeluarga merokok. Insya Allah moga-moga dengan izin Allah, virus Covid-19 terhadang,” ujar pria yang merekam video tersebut.

2. Dihujat netizen
Video tersebut menarik perhatian netizen hingga telah di-likes lebih dari 8 ribu akun. Video tersebut juga dibanjiri hujatan netizen yang geram melihat kelakuan keluarga tersebut.

Pernyataan perekam video yang menyebut bahwa merokok dapat menangkal virus corona juga membuat netizen tak habis pikir.

@afrkml: “Ha gobl*k, ngide darimana ngerokok bisa melindungi kalian dari COVID-19? segala anak2nya dikasih rokok juga. Beg* ga ketulungan perokok mabok ini ya. Astaghfirullah ga bisa menahan diri saya maaf. Mana akunnya? Mau kudatengin”

@putraa_re: “Tolong donk kalau mau jadi orang goblog jangan bawa bawa nama allah”

@yourdailyboyfie: “Tanda2 kiamat tuh orang2 makin pinter semua. Tapi ini masih ada yg gobl*k, berarti kiamat blm deket2 bgt”

3. Asap rokok disebut bunuh virus corona
Ada banyak mitos dan hoaks seputar bagaimana suatu benda bisa membunuh virus corona atau COVID-19. Salah satu yang baru-baru ini beredar adalah soal asap rokok.

“Virus corona tidak menyerang orang yang merokok karena komposisi tembakau dan cengkeh itu bisa menolak penyerangannya. Asap rokok ampuh untuk membunuhnya,” tulis seorang pengguna akun Facebook dalam unggahan tersebut.

Pernyataan asap rokok bisa membunuh virus corona itu menimbulkan kontroversi. Nyatanya pernyataan tersebut hanyalah hoaks. Asap rokok tak bisa membunuh virus corona.

“Itu tidak benar kalau mengatakan bahwa merokok malah melindungi,” ujar dokter spesialis paru Feni Fitriani, Ketua Pokja Masalah Rokok Perhimpunan Dokter Paru Indonesia dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (14/03/20).

Menurut Feni, justru para perokok lebih rentan terinfeksi virus corona. Untuk itu, masyarakat diminta untuk mengurangi rokok agar berkurang pula risiko terinfeksi corona.

Sumber: keepo.me

loading...
loading...