Viral Foto Selembar al-Qur’an Utuh di Tengah Puing Kebakaran Rumah

by -375 views

Foto selembar kertas Al-Qur’an yang tetap utuh di tengah puing-puing sisa kebakaran viral di media sosial.

Foto lembaran berisi ayat suci itu ada di salah satu bangunan di Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan, yang terbakar.

Foto tersebut diunggah sebuah akun Facebook bernama Andi Rigas.

Selain foto selembar kertas yang utuh di tengah puing kebakaran, diunggah juga foto rumah terbakar.

“Subahanallah” Pasca Kebakaran Rumah Warga di Jl. Ketilang Kel. Ujung Baru Kec. Soreang Kota Parepare Hanya Sisahkan Puing Arang & Satu Halaman Wahyu Alloh (Surah Ke 28 Al-Qasas) Kisah Nabi Musa A.S. dan Fir’aun Sebagai Bukti Kebenaran Al-Qur’an,” tulis Andi Rigas dalam postingan seperti dilihat, Jumat (27/12/2019).

Diketahui, Andi Rigas merupakan anggota Sub Bagian Humas Polres Parepare.

Dia mengatakan foto tersebut diambil seorang jurnalis setelah terjadi kebakaran di Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (26/12) kemarin.

“Foto ini diabadikan oleh seorang jurnalis TV nasional di Parepare saat liputan, subhanallah,” kata polisi berpangkat Brigadir ini.

Dalam kebakaran tersebut, ada enam unit rumah dan tiga unit sepeda motor yang dilalap si jago merah.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Suddin Syamsuddin, wartawan yang mengabadikan foto tersebut mengaku bukan baru pertama kali menemukan lembaran ayat suci Al-Qur’an ditemukan utuh setelah terjadi musibah kebakaran.

“Sebagai wartawan beberapa kali saya melihat peristiwa kebakaran, dan sering kali menemukan Quran tak tersentuh api, pengalaman kali ini sungguh sangat menakjubkan, jangankan lemari kayu, peralatan rumah tangga yang terbuat dari besi pun hangus terbakar,” jelas Syam sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Syam menuturkan, potongan ayat Al-Qur’an itu ditemukannya di bagian tengah kamar rumah salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran.

“Saat saya liputan di lokasi kejadian, seakan ada yang menggerakkan kamera saya menuju pada potongan ayat Quran dan guci yang bertuliskan lafaz Allah itu,” jelasnya.

Dia mengatakan saat mengambil gambar dampak kebakaran, ada juga warga yang mencari sisa-sisa harta mereka utamanya berkas dan perhiasan emas.

Namun, dia sendiri tak sadar ada yang menggerakkan untuk fokus mengambil gambar selembar Al-Qur’an itu.

Jika dicermati, lembaran dari Kitab Suci Al-Qur’an tersebut terdapat potongan ayat Surat Al-Qasas ayat 17 yang berbunyi:

Qāla rabbi bimā an’amta ‘alayya fa lan akụna ẓahīral lil-mujrimīn

Ayat tersebut memiliki terjemahan: “Musa berkata: Ya Tuhanku, demi nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, aku sekali-kali tiada akan menjadi penolong bagi orang-orang yang berdosa’.”

Sumber: detik.com

loading...
loading...