VIRAL! Diduga Pemalak, Pedagang Asongan Ini Tewas Ditembak Sopir Truk

by

Viral di media sosial Instagram, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang tewas ditembak sopir truk di Palembang.

Video pria yang tewas ditembak sopir truk di Palembang tersebut diunggah melalui akun @palembang_viral, Senin (22/7/2019).

Dalam video tersebut, tampak kerumunan orang di pinggir jalan.

Tampak seorang wanita yang menyangga tubuh pria itu dalam kondisi terkulai lemas.

Wanita itu terus berteriak meminta tolong dan mengucapkan takbir.

Peristiwa penembakan seorang pedagang asongan oleh sopir truk di Jalan Soekarno hatta simpang lampu merah Macan Lindungan Palembang, Senin (22/7/2019)

Melalui caption unggahan itu, pria yang tewas tertembak sempat diduga sebagai tukang palak.

“Didugo Tukang palak keno tembak sopir truk di daerah macan lindungan.

Klu mak itu siapo lah yg salah?.” tulis akun @palembang_viral.

Sementara itu diberitakan oleh Sripoku.com, Senin (22/7/2019), ternyata pria itu adalah Ridwan alias Dedek (23).

Dedek tewas setelah ditembak sopir truk yang melintas di Jalan Soekarno Hatta, Simpang Lampu Merah Macan Lindungan, Palembang.

Saksi mata yang bernama Dede mengungkap sosok Dedek yang ternyata adalah pedagang asongan.

Menurut Dede, peristiwa penembakan itu terjadi pukul 11.30 WIB saat Dedek sedang menawarkan barang dagangannya di lampu merah.

“Aku lihat dia (Dedek) tadi menyeberang membawa Aqua menawar ke sopir truk tersebut entah apa yang terjadi mereka ini adu mulut. Korban mengeluarkan kata-kata kasar kepada sopir tersebut,” ujar Dede saat ditemui di Polsek IB 1 Palembang, Senin (22/7/2019).

“Langsunglah sopir tersebut mengeluarkan senjata dan menembakkannya ke dada korban bagian sebelah kiri dari atas mobil 1 kali ‘dar’ sehingga korban jatuh ke aspal dan mengeluarkan darah di sekitaran dadanya,” sambungnya.

Dede menyebut setelah sopir truk itu menembak Dedek, sopir langsung memacu truknya dengan kecepatan tinggi.

Dede juga menegaskan bahwa korban tidak melakukan pungli namun hanya berdagang di sekitar tempat kejadian perkara.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Winara saat di kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang menyebut belum diketahui motif kejadian itu.

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Masnoni berdasarkan keterangan para saksi juga menyebut sempat ada keributan antara korban dan pelaku.

“Keterangan saksi-saksi di lokasi sempat ada keributan antara korban dan pelaku. Belum tahu karena apa, karena saksi dari jauh lihatnya. Terkait apakah ini pelaku pungli atau tidak belum bisa kita pastikan,” jelasnya.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...