Viral Bikin Haru, Remaja Lihat Ibunya yang Sudah Meninggal via Google Maps

by -209 views

Kehilangan seorang ibu adalah hal yang terberat dalam hidup. Ketika ibu sudah meninggal, kamu hanya bisa mengenang dan memandang kenangan manis lewat video atau foto.

Namun ternyata ada cara tak lazim lainnya untuk ‘melihat’ kehadiran seseorang yang sudah meninggal dunia. Seperti kisah remaja yang viral di TikTok ini.

Pemilik akun @lediaelan tak menduga jika ia melihat kembali sang ibu yang sudah meninggal dunia, sedang berjalan lewat Google Maps.

“Mama aku meninggal 4 tahun yang lalu. Tapi di Google Maps mama terlihat sangat sehat. My moms. Jadi tadi aku iseng-iseng nyari rumah aku di maps. Karena banyak yang komen mau lihat rumah aku sebelum ditinggalin. Kaget banget liat mama lagi jalan. Terimakasih Google Maps. Aku nggak banyak foto mama karena HP aku yang dulu hilang,” tulis @lediaelan.

Hingga Senin (14/9/2020) video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 4,1 juta Views, mendapat 364 ribu Likes dan 1.734 komentar di akun TikTok Ledia.

Warganet yang menanggapi video tersebut, ada yang mengirimkan doa, menceritakan pengalaman yang sama dan memberikan semangat kepada Ledia.

“Yang penting terus kirim do’a buat mama nya supaya senang melihat anak nya di sini baik baik aja,” kata akun @Ardiansyah Yusuf.

“Rindu yang paling menyakitkan adalah rindu kepada seseorang yang telah tiada Alfatikhah untuk mamahmu &mamahku 🤲🤲,” tulis akun @alfihidayat.

“Gara-gara video ini gue langsug cek Google Maps, dan ternyata ada almarhum bokap gue juga di google map.. rindu yaa,” haru akun @EBS.

“Sama kayak aku.. saking kangennya sama alm.mama. Aku sampe nyari rumah aq di Gmaps. Cuma liat baju mama dijemuran aja dah seneng banget,” ujar akun @yani maria.

“Seketika merinding SEMANGAT TERUS YA Mama kamu pasti bangga sama kamu,” timpal akun @푸트리⁷.

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, wanita yang bernama lengkap Ledia Elan Safitri ini mengaku tak menyangka jika videonya bisa jadi viral di TikTok.

“Aku nggak nyangka kalau video itu bakal viral. Aku tahu video aku viral awalnya di TikTok aja, viewersnya tambah banyak tiap-tiap menit. Nah pas sudah 1 juta banyak yang repost di IG, terus banyak juga yang mentions aku,” ungkap Ledia ketika dihubungi Woliop lewat Whatsapp, Senin (14/9/2020).

Ledia yang berusia 19 tahun ini menceritakan kisah di balik video TikToknya yang viral. Dia mengaku membuat video tersebut setelah sebelumnya mengunggah video rumah lamanya yang membuat pengguna TikTok penasaran.

“Aku kepikiran itu karena aku buat TikTok rumah aku yang banyak rumput karena ditinggalin empat tahun. Nah, video itu ditonton 5 juta lebih. Jadi banyak komentar-komentar mau lihat rumahnya sebelum banyak rumput. Karena aku nggak punya foto rumah aku dulu makanya aku kepikiran buka Google Maps,” jelasnya.

Remaja yang tinggal di Kerinci, Jambi ini mengatakan jika merasa senang bisa melihat kembali sang ibu.

“Perasaan aku tentu saja senang banget, karena aku memang nggak banyak foto mama karena handphone aku yang dulu hilang. Disisi lain aku juga sedih banget karena perasaan rindu sama mama yang nggak mungkin aku temui lagi di dunia ini. Intinya aku bahagia banget lihat mama di Maps. Dan bersyukur banget pas waktu itu mama di situ dan akhirnya bisa kefoto Google Maps,” pungkas Ledia.

Sumber: detik.com

loading...
loading...