Viral 2 Remaja Peragakan Sholat Sambil Joget Disko, Netizen: Innalillahi

by -840 views

Viral video yang memperlihatkan dua remaja perempuan memperagakan gerakan salat sambil berjoget-joget diiringi musik disko.

Rekaman tersebut diunggah akun Youtube Balleo TV pada Rabu 8 Desember 2019.

Satu pelaku tampak memakai kaos stripes merah putih dan celana olahraga. Sedangkan satunya lagi memakai rok hitam dengan blouse merah.

Keduanya tampak melakukan gerakan salat seperti itu di atas sajadah.

Di video yang viral di Youtube itu, mereka terlihat mencampurkan gerakan salat sambil menari diiringi musik disko lengkap dengan lampu kerlap kerlip warna-warni.

Entah apa yang merasuki mereka sehingga bisa melakukan hal semacam ini.

Lebih lanjut sejak diunggah, rekaman itu sudah viral atau dishare ulang oleh beberapa akun Youtube. Melihat hal tersebut, netizen pun bereaksi dengan menuliskan berbagai komentar.

Bagaimana komentar netizen?

“Harus diberi efek jera, jangan modal minta maaf saja, terus dimaafkan. Dah banyak contohnya soalnya,” tulis akun Mu’alaf Istiqomah.

“Innalilah.. Wa innalilahi roji’un,” komentar akun Rahmat Hidayat.

“Cewek-cewek bodoh,” tulis Akah Hana.

“Nauzubillah, kalau mau viral yang positif, jangan bawa agama bangsa,” komentar akun Mage.

Sebelumnya Youtuber Atta Halilintar dipolisikan karena ia diduga melakukan penistaan agama. Pelapor, Ruhimat menduga Atta bermain-main dengan gerakan salat.

Firdaus Owiobo selaku kuasa hukum pelapor menjelaskan bahwa dugaan penistaan agama tersebut terdapat pada salah satu konten YouTube.

Di mana dalam video tersebut, Atta Halilintar bersama adik-adiknya diduga melecehkan gerakan salat. Contoh yang dijabarkan adalah dugaan teriak sambil dorong-dorongan.

“Teriak sambil dorong-dorongan. Itu tidak masuk persyaratan, kriteria atau adab dalam salat,” ucap Firdaus Owiobo mengenai kasus Atta Halilintar tersebut.

Sumber: okezone.com

Loading...
loading...
loading...