Video Tumpahan Air Hujan di Tol Becakayu Mirip Air Terjun

by -340 views

Video air terjun dadakan yang muncul dari flyover tol Becakayu bikin banjir jalan raya Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur saat ini sedang viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis.

Pada video terlihat air yang jatuh ke jalan raya tampak cukup deras. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (21/11/2019) kemarin.

Hujan diketahui turun dengan deras pukul 16.00 WIB. Akibatnya, Jalan Raya Kalimalang pun tergenang air.

Beberapa pengguna jalan seperti pengemudi mobil dan pengendara motor pun terlihat kesulitan melewati genangan air yang cukup tinggi tersebut.

Bahkan sekilas pengendara motor yang melewati genangan air jadi mirip jetski, karena bagian roda terendam air.

Dikutip dari Kompas.com, luapan air yang terjun dari konstruksi Tol Becakayu terjadi akibat ketiadaan saluran air sehingga melimpas ke badan Jalan Kalimalang.

Pantauan di lokasi, genangan air di badan jalan mencapai ketinggian 90 sentimeter hingga merendam sebagian ban kendaraan.

“Kalau tidak hati-hati, bisa bahaya sebab air yang turun cukup deras,” kata salah satu warga Kota Bekasi yang melintas, Dimas (27).

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi III Waskita Karya selaku kontraktor Becakayu, Dono Prawoto, mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melihat lebih jauh persoalan yang memicu kejadian itu.

“Saya perlu kontak dulu (penanggung jawab proyek) biar saya tahu duduk persoalannya,” kata Dono melalui pesan singkat.

Sumber: vivanews.comvivanews.com

loading...
loading...