Video Mendiang Glenn Fredly Bukti Cinta Islam, Gaya Berpeci Bak Ustadz Bikin Terharu

by -26,454 views

Glenn Fredly telah wafat pada 8 April. Menurut rencana, ia akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta pada hari ini 9 April.

Kini setelah Glenn tiada, kenangan semasa hidup kembali disorot.

Suami dari Mutia Ayu ini sempat membuat geger publik ketika tampil bak pria muslim.

Beberapa tahun lalu, Glenn tampak memakai baju koko serta peci. Perubahannya itu membuat banyak pihak mengira ia telah masuk Islam.

Glenn pun tak menampik kalau ia memang mencintai Islam.

“Kalau ditanya mencintai Islam ya. Saya mencintai Islam yang toleran, yang menerima keberagaman. Islam yang memberi, melindugi dan mengayomi,” kata Glenn.

“Kalau di Maluku, Islam itu disebut sebagai kakak dari Nasrani.”

Dalam sebuah talk show bersama Najwa Shihab, Glenn juga mengungkap makna dirinya memakai peci dan baju koko. Rupanya ia ingin menunjukkan soal indahnya keberagaman agama di Indonesia.

“Assalamu’alaikum,” kata Glenn. “Walaikumsalam. Saya agak pangling lho lihat kakak Glenn. Saya pikir santri darimana gitu, ganteng banget ya. Kayaknya gak canggung makenya, tapi sebetulnya pakaian yang biasa atau gimana,” puji Najwa.

“Saya senang banget karena kopiah ini kan simbol ke-Indonesia-an. Saya pikir ini bagian yang tidak bisa dipisahkan. Jadi kebanggaan dan bisa dipakai siapapun,” kata Glenn. “Keragaman itu adalah rahmat, gambaran Tuhan itu Maha Besar.”

“Saya besar dengan semangat keberagaman itu. Saya lahir besar di Jakarta, dengan kakek saya, oma saya, yang mengajarkan keberagaman agama adalah hal yang sangat berhubungan dengan identitas,” serunya. “Saya diajari dari kecil untuk menganggap semua saudara bukan karena agama. Tidak nanya dulu apa agamanya. ”

Sifat Glenn ini membuat fans jadi terharu. “Kita butuh banyak narasi yang meneduhkan seperti ini saat bangsa ini diterjang narasi yang bising dan gaduh!” seru netter.

Beneran mengalir g terasa air mata ini :’)) Inilah Islam yg diajarkan Rasulullah menenangkan menyejukkan ramah dan sangat dicintai,” seru yang lainnya.

Sumber: wowkeren.com

loading...
loading...