Video Kelompok Remaja Temukan Nenek Tergeletak di Jalan, Bukannya Ditolong Malah Direkam

by -2,113 views

Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan perilaku sekelompok remaja yang diduga di Jawa menemukan seorang nenek tergeletak di jalanan dalam kondisi babak belur. Nenek itu diduga habis dipukuli.

Video itu banyak dibagikan ulang lantaran netizen geram dengan kelakuan para remaja laki-laki dalam video tersebut.

Mereka bukannya menolong nenek itu, malah asyik merekamnya dan mengunggahnya ke media sosial.

Video tersebut awalnya diunggah oleh salah seorang dari remaja itu di akun TikTok-nya, @kresnabeye.

“Guys, jadi kita ada menemukan seseorang yang tidak dikenal. Jattuh,” kata si remaja yang merekam, dengan napas tersengal-sengal.

Dia kemudian mendekati nenek yang tergeletak itu dan merekamnya lebih dekat.

“Mbah, kenapa Mbah? Kenapa?”

Nenek itu terus meminta pertolongan, namun mereka bukannya menolong, tapi hanya terus mereka dan bicara kepada netizen.

“Jadi ini ada orang habis dipukulin, Guys, minta tolong, minta tolong,” kata seorang remaja yang lain yang memakai sweater hitam. Sejauh ini belum terkonfirmasi di mana kejadian itu, namun diduga di daerah yang adi Jawa. Banyak netizen yang geram dan bahkan jijik dengan tingkah para remaja itu.

MIRIS BANGET! Dan aneh banget kok bisa langsung tau abis dipukulin dan kenapa malah ngevlog didahulukan! Emosi saya pagi-pagi lihat begini!Tolong kalau ada orang dalam kondisi begini, ditolong dulu, jangan malah ngevlog diutamakan,” tulis akun @edhozell yang turut membagikan video itu.

“BUKANNYA DI TOLONG MALAH DI REVIEW anjim,” komentar netizen.

Tak cuma itu, sebagian netizen juga mencurigai mereka sebagai pelaku yang memukuli nenek itu. Hal itu terlihat dari sejumlah hal yang terdapat dalam video, antara lain dari tongkat yang dipegang salah seorang dari mereka. Tak cuma itu, napas mereka juga tersengal-sengal.

“jangan” mereka yang mukulin,” komentar sebuah akun.

“ada yg aneh deh. 1. mreka ga panik 2. mreka tdk bantuin 3. diantara mreka ad yg bwa tongkat 4. dia tau klo mbahnya dipukulin,” kata yang lain pula.

Dari penelusuran Indozone.id pada akun TikTok @kresnabeye, si pemilik akun telah menghapus video tersebut. Dia pun lantas mengunggah video klarifikasi atas video yang viral tersebut.

“Itu saya menemukan seorang nenek-nenek yang ternyata tetangga saya. Tergeletak di depan kuburan. Namanya kuburan Basal. Setelah itu saya langsung panik. Saya sebenarnya udah ngajak tetangga saya, tapi tetangga saya menghiraukan saja. Setelah itu saya ajak dua tetangga saya, terus saya ajak nolongin. Langsung kita sontak memanggil anaknya. Ternyata anaknya bernama Bapak Sulis,” katanya.

@kresnabaye

part 1 temen temen

♬ original sound – Krisna Bayu AP

Sumber: indozone.id

loading...
loading...