Video Biarawati Berbagi Makanan Dengan Ibu Berhijab, Inilah Indonesia yang Sesungguhnya

by

Indonesia memiliki keanekaragaman agama dan budaya.

Bahkan keberagaman Indonesia inilah yang membuat negara ini semakin indah. Meski begitu, Indonesia juga tak luput dari isu-isu SARA.

Namun lewat sebuah video yang sedang viral ini kita bisa melihat bahwa masyarakat Indonesia memiliki rasa toleransi yang tinggi.

Video yang di unggah melalui akun Twitter @rfxzpt pada Sabtu (4/5) ini memperlihatkan 2 orang wanita dalam sebuah kereta.

Kedua wanita yang duduk bersebelahan tadi adalah seorang biarawati dan seorang ibu berhijab.

Keduanya nampak begitu akrab, bahkan biarawati itu nampak dengan ramah menawarkan biskuit kepada ibu berhijab disebelahnya.

Kemudian kedua wanita tadi tampak bercengkrama satu sam lain sambil memakan biskuit tadi.

Lewat video ini kita bisa lihat meski masayarakat Indonesia berbeda namun masih dapat saling bertoleransi agar hidup jadi indah.

Sampai berita ini diturunkan postingan tersebut telah mendapat 30.923 likes dan di-retweets sebanyak 28.007 kali.

Postingan ini pun juga mendapatkan berbagai komentar dari netizen karena keharmonisan yang ditunjukkan kedua ibu-ibu tadi.

“ADEM, MASYAALLAH,” tulis akun @unicorsx.

“Emang sebenarnya kayak gitu, aku juga bertetangga dengan non muslim dan saling silaturahmi, saling tolong menolong juga,” ujar akun @muzh_29.

“Ngeliat ginian di indonesia kayanya udah jadi moment langka banget,” ucap akun @egaakurnia.

“Kaya gini nih yang harusnya di kembangin saling toleransi antar agama bukannya ngembangin budaya hujat menghujat antar agama,” komen akun @pineapprils.

“Coba deh di luar sana semua pada kek gini,” timpal akun @ekky_ps.

Sumber: suar.grid.id

Loading...
loading...
loading...