Video Ardi Syamsuddin Anggota Polres Pangkep Mandikan Penyandan Disabilitas Tanpa Tangan dan Kaki

by -693 views

Melihat seorang penyandang Disabilitas termenung dipinggir jalan, selepas Piket malam, Kanit SPKT Polres Pangkep, Sulawesi Selatan, Aiptu Ardi Syamsuddin, langsung menelpon sang Istri untuk mempersiapkan perlengkapan mandi dan makanan, karena dirinya berniat membawa sang pengemis ke rumahnya.

“Oki, penyandang Disabilitas tanpa tangan dan kaki, ia saya temukan di pinggir jalan saat saya hendak pulang, ke rumah selepas piket jaga di Kantor Mapolres Kabupaten Pangkep,“ Kata Aiptu Ardi Syamsuddin, Kamis (08/02/2018).

Saat melihat Oki, yang tanpa tangan dan kaki termenung, dalam hati Ardi Syamsuddin tiba-tiba bersedih. Dia kemudian menyambangi, Oki yang saat itu mengenakan Topi kuning dan berbaju kemeja garis garis yang dekil.

“Setelah saya bujuk, kemudian saya menelpon istri saya untuk menyiapkan perlengkapan mandi dan makanan. Oki saya gendong naik ke dalam Mobil dan membawa ke rumah saya,“ Kata Aiptu Ardi Syamsuddin.

Oki, Warga Salebbo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, kepada Ardi Syamsuddin mengaku jika ia cacat sejak lahir. Oki diperkirakan berumur 35 tahun, dan masih mempunyani orang tua yang juga penyandang tuna Netra.

Setelah memandikan Oki, Ardi Syamsuddin juga tak lupa menggosok gigi Oki, kemudian memberikan makanan, serta mengganti baju yang tadinya dekil menjadi pakaian bersih, bekas pakaian Ardi Syamsuddin.

“Saat melihat Polisi datang menghampiri, dalam hati saya, pasti bapak Polisi itu, mau mengusir saya. Tapi alangkah kagetnya saya saat niatnya mau memandikan saya. Bahkan sampai di rumahnya saya diberi pakaian dan makanan seperti bapak saya sendiri,“ Kata Oki.

Berlinang air mata Oki, dirinya seolah tidak percaya, Petugas Kepolisian yang dulunya dikenal Kejam dan Garang, sekarang bertindak layaknya Malaikat.

Sumber: cyberpare.com

loading...
loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.