Ustadz Abdul Somad Ungkap Sosok Penghinanya yang Kemudian Memilih Masuk Islam

by

Ustadz Abdul Somad menceritakan pada satu waktu dirinya diminta membuat video untuk aparat kepolisian.

Video yang diminta itu akan digunakan agar bisa menarik laporan terhadap seseorang.

“Kalau tidak bisa video, kata-kata singkat untuk bapak Kapolsek supaya laporan ditarik,” kata Ustadz Somad saat menyampaikan tausiyah di Masjid Jami’ Aur Kuning Bukittinggi Rabu (28/8/2019) malam.

UAS bertanya laporan apa? Orang yang menelepon mengatakan, ada orang mengejek-ejek Ustadz Abdul Somad yang kemudian dilaporkan ke Polisi.

“Sesudah kami laporkan balik, rupanya pelaku ingin bersyahadat. Kejadian itu di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau,” cerita Ustadz Abdul Somad.

“Begitulah kalau Allah ingin membukakan pintu hidayah. Ditanya, apakah kamu bersyahadat ini karena ditakut-takuti? Tidak,” cerita UAS.

Karena diteror? Tidak. Karena takut, supaya laporan ditarik? Tidak.

“Kenapa ingin bersyahadat? Karena Allah menyiramkan cahaya hidayah ke dalam hatinya. Ingin bersyahadat La ila ha illa Allah. Muhammad Rasulullah,” kata UAS.

Pada kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan bahwa ada orang yang diam-diam mendengarkan ceramahnya.

Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad mengajak jemaah untuk mendoakan agar mereka diberikan hidayah oleh Allah SWT.

“Ustadz mendoakan siapa? Saya berdoa untuk mereka yang mulai mendengarkan ceramah saya tapi malu-malu kucing,” kata Ustadz Abdul Somad.

“Didengarnya, kemudian dapat yang salah langsung lapor. Saya ceramah di dalam masjid. Bersama orang Islam yang bersyahadat, lalu didengarnya, sakit hati. Mudah-mudahan yang mendengar dibukakan Allah SWT pintu hidayah,” kata Ustadz Abdul Somad.

UAS mengatakan, ini sebenarnya cara Allah SWT saja. Ini skenario Allah supaya dakwah itu sampai.

“Didengar ramai-ramai. Ternyata banyak orang yang mencari-cari kekeliruan, mencari-cari kesalahan tapi justru di situlah firman Allah ‘Boleh jadi kau benci sesuatu, dibalik kebencian itu dibalik kemarahan itu ada hikmah-hikmah yang banyak’,” tegas UAS.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...