Usai ‘Menerawang’ Thoriq, Sosok Ini Ungkap Kondisi Alvi di Gunung Lawu

by -2,319 views

Jenazah Pelajar SMP, Thoriq Rizky Maulidan, telah dievakuasi ke Desa Curahdami, Kabupaten Bondowoso pada Jumat (5/7).

Thoriq sebelumnya dilaporkan hilang di Bukit Piramid karena terjebak kabut dalam perjalanan turun pada Minggu (23/6).

Thoriq ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di jurang kawasan Bukit Piramid dan tersangkut di atas pohon.

Thoriq dibawa oleh 15 orang tim evakuasi yang terdiri dari Basarnas dan SAR Organisasi Pecinta Alam Jember.

Sebelum ditemukan, ternyata keadaan jenazah Thoriq sudah dijabarkan oleh seorang pengguna YouTube. Pengguna YouTube bernama Bayu Collin menceritakan lokasi jasad Thoriq sekitar sehari sebelum Thoriq ditemukan.

Padahal saat itu belum ada yang bisa memperkirakan lokasi dan kondisi Thoriq yang telah menghilang selama dua pekan.

Bayu Collin mengutarakan lokasi Thoriq melalui kolom komentar di unggahan video berjudul ‘Viral… Mediasi sukma thoriq yg terpeleset ke jurang..’.

Insya Allah almarhum Thoriq sudah meninggal jatuh ke jurang sebelah kanan. Sekarang posisinya telungkup dengan kepala terbentur dan kaki kanan dan kiri patah, rahang patah, punggung luka, dan tertutup semak belukar. Kondisi jasad terurai sangat lambat, karena udara dingin dan baunya tidak begitu menyengat dan samar-samar. Semoga Allah mengizinkan manusia untuk menemukan jasadnya.” tulis Bayu Collin di kolom komentar.

Deskripsi yang diberikan Bayu Collin mengenai kondisi mendiang Thoriq memang serupa dengan penemuan jenazah Thoriq di jurang sekitar Bukit Piramid.

Hal ini pun membuat komentar Bayu Collin viral, apalagi setelah diunggah ulang oleh beberapa akun di media sosial Instagram dan Twitter.

Warganet yang melihat komentar Bayu Collin pun ikut membalas dengan menanyakan kondisi Alvi Kurniawan, pendaki lainnya yang masih belum ditemukan sejak momen pergantian tahun pada Januari lalu di Gunung Lawu.

Menurut Bayu Collin, Alvi Kurniawan sudah turun dari gunung ke hutan bagian barat. Bayu Collin juga turut mendoakan Alvi supaya bisa pulang dengan selamat.

Bayu Collin kemudian berpesan agar siapapun yang melakukan pendakian untuk tidak sombong dan selalu menjaga sopan santun.

“Untuk Alvi insya Allah dia udah turun ke bawah, tepatnya sudah di hutan bagian barat. Semoga Allah mengutus malaikatnya untuk menuntun pulang dan dipertemukan dengan bangsa manusia. Jika sudah ketemu Mas Alvinya, diharapkan yang pertama adalah doa. Minta hidayah untuk Mas Alvi dan yang menjumpainya juga minta hidayah sama Allah. Terus bacakan surat Al Kafirun di bagian dadanya, lalu di-syahadatkan.” tulis Bayu Collin.

Keberhasilan Bayu Collin menjabarkan kondisi jasad Thoriq membuat banyak warganet kagum. Setelah ditelusuri, akun YouTube Bayu Collin memiliki dua video berdurasi singkat yang diunggah empat tahun yang lalu.

Bayu Collin juga memiliki akun Instagram dengan nama akun @bayucollin, namun tidak ada unggahan di dalamnya.

Meski begitu, Bayu Collin menolak dirinya dianggap bisa menerawang. Bayu Collin juga berpesan agar semua orang hanya berharap dan meminta kepada Tuhan.

Mengetahui kelebihan yang dimiliki Bayu Collin, warganet ramai-ramai menanyakan kontak dan nomor ponselnya agar bisa dihubungi.

Banyak pula yang menanyakan soal kondisi kerabat mereka yang hilang di kolom komentar tersebut kepada Bayu Collin.

“@Bayu Collin bisakah kamu menolongku?? Kakakku dikabarkan meninggal, tapi kita tidak pernah melihat jasadnya. Apakah Bayu bisa bantu saya? minta nomor WA “ tulis @youngmom.

“Dia masih ada, di wilayah Sumatra jawab Bayu Collin.

Sumber: kumparan.com

Loading...
loading...
loading...