Unik Banget, Wanita Ini Namanya Hanya Terdiri Dari Satu Huruf Saja

by -3,256 views

Nama adalah salah satu identitas utama yang diingat oleh siapapun ketika mengenal seseorang.

Tak jarang seorang yang punya anak akan memberi nama yang terbaik buat anaknya.

Seperti diambilkan dari nama tokoh terkenal ataupun yang lainnya.

Berbicara tentang nama, ada seorang seorang gadis remaja dari Yogyakarta yang namanya cukup unik. Nama gadis ini terdiri hanya dari satu huruf, yaitu Y.

Pemilik nama Y ini baru sadar ketika namanya hanya ada satu huruf ketika ia duduk di bangku SMP. Pasalnya ketika kecil orang-orang memanggilnya Ai.

Dilansir dari laman Kumparan, orang tua dari Y ini memang sengaja memberi nama putrinya dengan nama tersebut.

Bahkan nama Y ini memiliki sisi historis yang cukup panjang.

Ayah dari gadis ini mengatakan bahwa Y diambil dari huruf hijaiyah yang terakhir yaitu Ya. Menurutnya ia Y memiliki makna yang dalam.

“Kenapa ambil huruf hijaiyah Arab yang terakhir. Kalau yang terakhir itu istilahnya sempurna. Seandainya huruf hijaiyah kalau tidak ada Ya tidak sempurna. Saya beri nama Y biasanya kalau Y sempurna, penyempurna,” ujarnya kepada Kumparan.

Selain itu, alasan lain kenapa bapak dari gadis ini hanya memeberinya nama satu huruf adalah kelahiran putrinya tersebut bertepatan dengan krisis moneter.

“Masalahnya dulu itu lagi pas krisis moneter itu sangat sulit sedangkan ini biaya (lahiran) tinggi. Bayar dewe ini pas krisis moneter sulit mendapatkan uang sedangkan gaji saya sedikit. Dulu (saya) kerja koperasi bank pasar. Karena krisis, tak beri nama sedikit,” tutur pria bernama Slamet Sugiyono tersebut ke Kumparan.

Terkait namanya yang unik tersebut, mengaku tidak pernah mendapat perundungan dari teman-temannya.

Ia menambahkan bahwa semuanya baik-baik saja. Hanya saja dia pernah kesulitan soal administrasi lantaran namanya sempat tidak bisa diinput pas ujian nasional di SMP.

Namanya udah kayak kode agen rahasia di film-film action ya. Gimana mih menurut kalian?

Sumber: diadona.id

loading...
loading...