Ular Ternyata Takut Kucing, Ini 2 Cara Ampuh Cegah Ular Menyelinap ke Rumah Kata Panji Petualang

by -960 views

Ternyata Panji Petualang sempat membagikan cara untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah melalui vlognya yang diunggah pada 29 Agustus lalu, berjudul ‘Rumah Gw Kemasukan Kobra Liar/Auto Cyduk !!’.

Pada video itu, Panji Petualang tampak mengevakuasi ular kobra yang tiba-tiba menyelinap ke kawasan rumahnya di Purwakarta.

Ular kobra tersebut menyasar masuk ke tumpukan benda-benda yang mana rumah Panji Petualang sedang direnovasi.

Disebutkan, ular kobra hitam tersebut sedang hamil dan mencari tempat hangat untuk bertelur.

Setelah ditangkap dan dilepasliarkan ke kebun karet, Panji Petualang kemudian berbagi pengetahuan agar pengalamannya itu bisa menjadi pembelajaran bagi pentonton vlognya.

Ia menyebut, ada dua cara yang bisa membuat ular tak sampai masuk ke dalam rumah.

Pertama, hal ampuh yang bisa atasi ular biar tak jadi masuk ke dalam rumah adalah kucing. Menurutnya, ular itu takut dengan kucing.

“Ada dua cara buat atasi ular enggak masuk ke rumah kalian. Pertama adalah pelihara kucing. Ular takut sama kucing,” kata Panji Petualang.

Panji menjelaskan, maksud ular takut kucing itu bukan berarti kucing kebal akan bisa ular, kucing justru memiliki reaksi refleks yang cepat.

Menurutnya, refleks kucing itulah yang membuat ular bisa takut sehingga lari untuk menjauh dari lingkungan rumah.

“Sebenarnya kucing enggak kebal bisa, tapi kalau misalkan kucing ketemu ular refleks kucing cepat jadi jarang sampai kena gigit, dan akhirnya ular jadi takut lalu lari enggak akan ke lingkungan rumah kita gara-gara kita pelihara kucing,” ujar Panji Petualang.

Selain saran memilihara kucing, Panji Petualang juga memberi tahu cara yang kedua, yakni rumah harus dalam keadaan bersih dan rapi.

Ia menyebut, jangan sampai banyak tumpukan barang karena seperti kejadian yang menimpanya, tumpukan barang itu justru menjadi sasaran untuk ditempati ular.

“Hindari tumpukan barang kaya gini nih, jadi semakin kita bersih semakin mustahil ular itu masuk ke rumah,” kata Panji Petualang.

Walaupun begitu, Panji Petualang menyarankan, memelihara kucing bisa dikatakan ampuh untuk mencegah masuknya ular ke dalam rumah.

“Kuncinya kucing sih, kita pelihara hewan peliharaan kaya kucing itu top lah buat ngatasi ular itu supaya enggak masuk rumah,” ujarnya.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...