Ulama Besar Arab Saudi: Kalau Kalian Ingin Lihat Ahli Surga Zaman Ini, Lihatlah Mbah Moen

by

KH Maimoen Zubair wafat dunia di Makkah, Selasa 6 Agustus 2019. Beliau diketahui wafat pada pukul 4.17 waktu setempat sebelum menunaikan salat Subuh.

Kabar wafat beliau menjadi duka cita untuk semua orang. Ulama besar PBNU yang biasa disapa Mbah Moen ini diketahui sangat rendah hati dan sampai di ujung usianya, dia tetap memberikan ilmu pada umatnya. Sesuai dengan nasihatnya:

“Jika engkau bukanlah seorang yang menguasai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah ‘alif ba’ ta” kepada anak-anakmu. Setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu, yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.”

Terlepas dari itu, akun Twitter @syukronamin coba membagikan satu momen yang paling berkesan mengenai Mbah Moen.

Dalam cuitannya tersebut, dia menceritakan sedang ngobrol bersama dengan temannya yang sedang menuntut ilmu S3 di Mekkah.

Temannya itu menjelaskan kalau belum lama ini dia bertemu dengan Mbah Moen saat menghadiri pernikahan teman belajarnya di UMM Al-Qura University, di kediaman Ulama Besar Arab Saudi, Sayyid Alawi Abbas al-Maliki, Makkah.

Dalam pertemuan tersebut, Ulama Sayyid Alawi pun ikut hadir dan menjamu Mbah Moen.

Dijelaskan di sana, Mbah Moen berdoa lama sekali sampai Sayyid Alawi mendekatinya tepat di depan Mbah Moen. Bahkan, Sayyid Alawi hampir berlutut di depan Mbah Moen.

Di momen itu juga, Sayyid Alawi menyampaikan sebuah kalimat yang luar biasa dan memang pantas diberikan untuk Mbah Moen. Seperti ini kalimatnya setelah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

“Kalau kalian ingin lihat ahli surga yang ada pada zaman ini, maka lihatlah Kiai Maimoen,” kata Sayyid Alawi.

Perlu Anda ketahui As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki adalah salah seorang ulama besar dari Arab Saudi.

Beliau dilahirkan pada tahun 1365 H atau 1946 di Makkah. Ia berasal dari keluarga Al-Maliki Al-Hasani yang terkenal.

Sementara itu, pemilik cuitan yang bernama A. Syukron Amin di Twitternya memberi tahu kalau Anda ingin memberikan karangan bunga untuk Mbah Moen, bisa ditujukan ke alamat lengkap kediaman beliau di Ponpes Al-Anwar, Karangmangu, Sarang, Rembang 59274, Jawa Tengah.

Sumber: okezone.com

Loading...
loading...
loading...