Tobat Jadi Paranormal, Penampilan Ki Joko Bodo Berubah Drastis Seperti Ini

by -25,777 views

Agus Yulianto atau lebih dikenal sebagai Ki Joko Bodo dulunya identik dengan pakaian serba hitam, rambut gondrong dan kumis tebal. Itu dulu. Kini Ki Joko Bodo merubah total penampilannya.

Tak tampak sehelai rambut pun di atas bibirnya. Rambut yang dulu gondrong ia pangkas pendek. Mungkin jika Anda bertemu di jalan bakal susah mengenalinya.

Tak hanya penampilan, aktivitas paranormal yang dulunya identik dengannya kini sudah ditinggalkan. Siapa yang menyangka ia kini tengah sibuk menjalankan berbagai hobinya, salah satunya menjadi pemandu tur wisata rohani.

Ki Joko Bodo mengatakan, pekerjaannya itu mengharuskannya pergi ke berbagai belahan dunia, mulai dari India, kawasan Arab, Roma dan wilayah lainnya.

“Kalau Islam aku misalnya jadi tour leader ke Mekah, kalau Hindu ke India. Negara-negara spirit agama seperti Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Islam,” kata dia.

Kendati enggan menyebutkan nama travel yang dimaksud, Ki Joko Bodo mengaku pekerjaan di bidang travel adalah impiannya sejak dulu.

“Aku tertutup, enggak akan mengatakan nama agent travelnya apa. Kalau ternyata kerjanya begini sebenarnya mau aku,” tutur dia yang juga mengaku masih menjalankan sejumlah ritual khusus.

“Memang baru ketahuan yang Islam. Tetapi narasi dari media itu tobat. Padahal kalau tobat kan dari dulu,” ungkapnya.

Penampilan berbeda membuat masyarakat tak begitu “ngeh” saat dirinya berbaur bersama mereka.

“Aku pilih begini. Misalnya di tengah masyarakat, kan jadi malu “Ki Joko Bodo” masuk pasar. Kalau tidak ketahuan begini, kan bisa nyaman,” kata dia seraya tersipu.

“Malah enggak dikenal. Bayangin suatu ketika masuk ke tempat A atau apa misalnya niatnya bukan untuk ke itu, sorotan masyarakat tajam. Tetapi kalau rambut begini nyaman,” imbuh Ki Joko Bodo.

Dia mengatakan saat masyarakat telah mengenali penampilan barunya, maka bukan tak mungkin dia akan mengubah lagi gayanya.

“Bisa berubah lagi, kalau suatu ketika wajahku sudah terlalu dikenal orang,” kata dia.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...