Tiru Gaya Hidup ala Selebgram yang Serba Mewah, Gadis ini Stres Terlilit Utang Ratusan Juta

by -1,080 views

Sekarang ini banyak kaum milenial yang tergiur akan gaya hiduo mewah nan glamour dari para selebgram ternama yang menjadi idolanya.

Barang-barang bermerek dan makanan mahal pun selalu memenuhi koleksi foto serta video mereka. Namun jangan sampai kemewahan itu membuat diri menjadi terlena.

Pengalaman yang dialami oleh gadis satu ini membuat mata terbuka supaya lebih berhati-hati lagi dalam memilih gaya hidup.

Dia adalah Lisette Calveiro, yang mulanya hanya seorang gadis biasa. Ia tertarik mencoba gaya hidup ala selebgram setelah pindah dan tinggal di New York pada 2013 lalu.

Ternyata kehidupan di kota besar itu membuat dirinya terbuai. Tak seperti di daerah asalnya Miami, New York jauh lebih gemerlap.

Jadi ketika ia mejajal hidup di New York, Calviero mulai hidup serba mewah. Layaknya selebgram, ia menghabiskan harinya dengan nongkrong di kafe-kafe mahal dan memakai baju bermerek.

Semua itu pun diabadikan dan disimpannya dengan apik di akun Instagram miliknya. Karena itu, perlahan cita selebgram pun menempel di dirinya.

Jumlah pengikutnya pun semakin bertambah dan ia semakin terbuai. Ia tak lagi menabung dan pekerjaannya sebagai pekerja paruh waktu tak sanggung menanggung biaya dari gaya hidup mewahnya itu.

Calviero pun akhirnya terlilit utang. Tahun 2016 ia membeli tiket pesawat pulang-pergi ke Texas, hanya untuk menonton konser.

Biaya yang dikeluarkannya kala itu mencapai Rp 10 juta. Belum lagi deretan baju bermerek yang ia beli agar feed Instagram-nya tak kelihatan membosankan.

Semua itu pun akhirnya berujung pada tumpukan utang hingga jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Beruntung ia tak lari dari tanggung jawab. Semua utangnya itu dilunasi dalam waktu 14 bulan dengan keadaan keuangannya yang begitu sulit.

Kini setelah bangkrut akibat gaya hidupnya yang mewah dan berlebihan, Lisette Calviero kapok dan tidak mau lagi meniru kalangan selebgram.

Lisette pun kini mulai menata kembali semuanya dari awal dan tidak lagi mementingkan citra di Instagram.

Sumber: rancahpost.com

loading...
loading...