Tiara Hujan-hujanan Jual Donat di Tengah Corona, Alasannya Bikin Mewek

by -1,432 views

Seorang gadis kecil rela hujan-hujanan demi menjual donat di saat orang lain mengurung diri di rumah karena virus corona (Covid-19).

Kejadian ini terlihat pada video yang diunggah akun Instagram @arum_medsos pada Selasa (14/4/2020).

Video tersebut langsung viral dan mencuri perhatian banyak warganet.

Dalam video itu terlihat seorang anak perempuan yang memakai jas hujan plastik. Dia naik sepeda warna merah muda untuk menjajakan kue donat.

Empat boks berisi donat ditumpuk di boncengan sepeda dan diikat dengan tali karet. Bocah ini membuka boks dan memasukkan donat ke plastik.

Narasi dalam video itu tertulis, 

“Saat hampir seluruh dunia sedang mengurung diri dari corona virus, masih ada yg tidak bisa menahan diri #dirumahsaja karena harus mencari rezeki”.

“Seharusnya dia di rumah dan dilarang ibunya untuk bermain. Tapi karena hidup hanya dengan bibinya. Dan dia pun tak tau dimana orang tuanya sekarang”.

“Anak gadis kecil ini rela hujan-hujanan. Mengayuh sepedanya yg usang. Menjual donat dagangannya yang hasilnya nanti untuk dia makan dengan bibinya”.

“Dia tidak sekolah. Bukan karena libur gegara Covid-19. Tapi karena tidak punya uang untuk sekolah.

Tetap semangat adek sayang. Semoga Tuhan melimpahkan rezeki yang banyak kepadamu. Semoga kau bisa sukses menjadi orang yang hebat”.

Menurut keterangan akun @arum_medsos, gadis kecil ini bernama Tiara. Dia diketahui sering menjual donat di daerah Teluk Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Video ini diketahui direkam di sekitar Jl. Mayjen Sutoyo S, Komplek Suryanata, seberang Pasar Sederhana Teluk Dalam.

Sejumlah warganet juga membenarkan informasi tentang gadis kecil ini. Mereka juga berharap ada bantuan dan donasi untuk bocah tersebut.

“Bikin donasi donk, pengin bantu adeknya,” tulis @asepsnrya.

“Nama anak ini Tiara kak. Asalnya dari Banjarmasin,” kata @rzkaftrian_.

“Mbak pak kalau ada tolong dibeli tuh kesian adeknya, saling bantu berbagi rezeki,” tulis @m.amrullah_09.

Sumber: suara.com

loading...
loading...