Terungkap, Alasan Sopir Sengaja Ceburkan Bus ke Danau Tewaskan 21 Orang di China

by -3,256 views

Otoritas berwenang China mengungkap penyebab kecelakaan bus maut yang menewaskan puluhan siswa calon peserta ujian masuk perguruan tinggi. Sang sopir diketahui sengaja menceburkan bus ke danau.

Sebuah bus terjun ke Danau Hongshan, di barat daya Provinsi Guizhou, China, pekan lalu.

Kecelakaan tersebut merenggut nyawa 21 siswa peserta ujian masuk perguruan tinggi, sedangkan 15 siswa lainnya mengalami luka-luka.

Dalam tayangan kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian, bus melaju kencang dari arah berlawanan kemudian memotong lima jalur sebelum menabrak pagar pembatas kemudian masuk ke danau.

Setelah melakukan investigasi, Biro Keamanan Publik Kota Anshun mengungkap sopir bus dalam keadaan depresi serta di bawah dalam pengaruh minuman keras saat mengendarai bus nahas tersebut.

Dilansir dari Xinhua, Senin (13/7/2020), sopir bernama Zhang kesal baru saja kehilangan rumah kontrakannya yang terpaksa digusur.

Selain itu, otoritas keamanan juga mendapat laporan Zhang sempat menenggak beberapa botol minuman keras sebelum berangkat.

Mendekati lokasi kejadian, dia sengaja menunggu lalu lintas sepi kemudian menambah kecepatan bus untuk menerobos pagar pembatas dan melemparkan bus ke danau.

Atas tindakannya itu Zhang “didakwakan pasal kriminal luar biasa yang menargetkan sebuah kelompok orang menyebabkan dampak luar biasa di lingkungan masyarakat.”

Sumber: inews.id

loading...
loading...