Ternyata ISIS Ciptaan Amerika, Ini Faktanya

by -8,071 views

Amerika Serikat punya sejarah menciptakan organisasi teroris ISIS untuk menjalankan agenda kebijakan luar negerinya, kata seorang analis politik Amerika, mengutip dari Harian Terbit.

“ISIS ciptaan AS, seperti Taliban,” kata Rodney Martin, direktur situs World View Foundations seperti dikutip Islam Times.

“Amerika menangkap al-Baghdadi. Mereka menahannya dan kemudian membebaskannya,” katanya pada Press TV hari Rabu 9 Juli 2014.

“Dan rasional jika diasumsikan bahwa CIA mewawancarainya dan  membuat kesepakatan dengannya dan kemudian membebaskannya,” tambah Martin.

“Dan sekarang ia menciptakan genosida dan mesin pembersihan etnis mengerikan yang telah dimulai di Suriah dan kemudian pindah ke Irak untuk menggoyahkan pemerintah Perdana Menteri al-Maliki” katanya.

“Amerika Serikat punya sejarah menciptakan jenis organisasi untuk meraih tujuan kebijakan luar negeri mereka. Mereka melakukannya lewat Taliban. Amerika telah melakukan ini di masa lalu” kata Martin.

Baghdadi ditangkap tentara AS pada tahun 2005 dan ditahan di pusat penahanan AS, Camp Bucca di Umm Qasr, kota pelabuhan di Irak selatan.

Sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa teroris ISIS dilatih oleh CIA di Yordania pada tahun 2012 sebagai bala bantuan rahasia bagi militan yang beroperasi di Suriah.

Sumber: satuislam.org

loading...
loading...