Terancam Hukuman Mati, Istri yang Gorok Suami karena Dicuekin 10 Hari: Nyesel Gak Ada Gunanya

by -934 views

Warganet kini tengah dihebohkan dengan kabar seorang istri bernama Lina (34) yang membunuh suaminya, Halidi (45) karena merasa diabaikan selama 10 hari.

Dengan itu, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa pelaku tersebut diancam human pidana mati atas perbuatannya itu.

Dikutip dari TribunJateng.com, hal tersebut disampaikan Iptu Jhon Digul Manra di depan Lobi Mapolres Pulang Pisau pada Kamis (27/2/2020).

Disebutkan, pelaku akan dijerat dengan pasal 44 ayat 3 UU No 23 Tahun 2004 atau Pasal 340 KUHP, pidana Sub Pasal 338 KUHP dan pidana Sub pasal 351 ayat (3) KUHP.

Pidana tersebut adalah tentang tindakan setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga yang mengakibatkan matinya korban.

Dan juga tidak pidana pembunuhan berencama Sub Tindak Pidana Pembunuhan Sub tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang.

Saat ini, pelaku dan sejumlah barang bukti berupa pisau dapur dan sejumlah pakaian yang dipakai pelaku maupun korban diamankan pihak kepolisian untuk penyidikan lebih lanjut.

Dalam konferensi pers, pelaku mengaku membunuh suaminya lantaran geram dengan perubahan sikap suami selama 10 hari sebelum kejadian.

Tragedi tersebut terjadi pada Minggu (23/2/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 waktu setempat saat pelaku pamit untuk berangkat kerja kepada suami.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono mengatakan pembunuhan Halidi ini tergolong sadis karena pelaku menyayat leher korban sebanyak dua kali.

Mengetahui korban sudah tewas, Lina menyeret mayat suaminya ke belakang rumah (30 meter dari kediaman mereka).

Belum puas sudah menganiaya dan membunuh Halidi, Lina juga memotong kemaluan sang suami dan dibuang bersama pisau dapur ke semak-semak.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...