Tampil Berhijab, Bintang ‘Ant-Man’ Patahkan Stigma Negatif Dunia Barat

by

Bintang film ‘Ant-Man and the Wasp’, Evangeline Lily, baru-baru ini menjadi sorotan.

Bukan karena kostum the Wasp yang futuristik, tetapi postingan di media sosialnya saat ia memakai hijab.

Evangeline mengunggah tiga foto di tiga tempat yang berbeda. Saat itu ia sedang melakukan kunjungan ke Qatar.

Dalam salah satu foto, aktris Kanada berusia 39 tahun itu memakai busana muslim hitam, dengan hijab berwarna sama. Di belakangnya terdapat latar belakang gurun pasir.

Dalam foto lainnya, ia sedang menikmati teh bersama seorang ibu warga lokal. Keduanya memakai busana muslim yang tampak serasi.

Sementara gambar lain memperlihatkan Evangeline berada di barisan kaum muslim yang sedang duduk bersama dalam satu barisan lurus.

Evangeline yang difoto dari belakang, tampak menyapa perempuan di sebelahnya yang memakai mukena.

Bukan tanpa arti Evangeline memakai busana tersebut dan mengunggahnya di Instagram pribadi yang memiliki 1,4 juta pengikut. Ia ingin menyampaikan pesan penting.

“Busana ini, untuk banyak orang di Barat, telah menjadi simbol penindasan, selimut hitam yang kita pakaikan ke orang asing. Tapi (menurutku) tidak ada wanita yang menggunakan abaya, menjalani hidup tanpa hak, kebebasan atau sukacita,” katanya.

View this post on Instagram

A post shared by Evangeline Lilly (@evangelinelillyofficial) on

“Aku baru saja pergi ke Qatar dan wanita istimewa yang aku temui adalah orang cerdas, bersemangat dan giat, yang kehidupannya tampak lebih mirip denganku daripada perbedaannya. Ketika mereka memakai abayanya, mereka merasa cantik, seperti halnya aku, pada hari ini ketika aku memilih untuk mengenakannya sendiri..”

Sebagai penutup, Evangeline memberikan pesan perdamaian.

“Aku bukan muslim, tetapi sama seperti dengan banyak orang lainnya, aku ingin hidup aman dan damai penuh cinta, keyakinan, dan jika memungkinkan, memberkati orang lain di sepanjang jalan.”

Postingan tersebut mendapatkan respons positif dari sebagian besar netizen, terutama umat Muslim.

Mereka berterima kasih atas usaha Evangeline untuk memberikan pesan penting yang didasari atas pengalaman sendiri.

“Deskripsi yang sangat luar biasa. Terima kasih karena telah menjadi diri sendiri, kami mencintaimu dan menghargai bahwa seseorang sepertimu masih ada,” tulis akun @enje_jawherWhat.

Sumber: kumparan.com

Loading...
loading...
loading...