Takut Ditilang, Pria Ini Ngumpet di Got Selama 24 Jam

by -3,746 views

Tilang merupakan salah denda yang paling banyak ditakutkan oleh pengguna jalan, terutama mereka yang melanggar peraturan lalu-lintas.

Demi terbebas dari tilang, mereka rela melakukan apa saja, mulai dari main kucing-kucingan dengan petugas, hingga kabur dalam kecepatan tinggi.

Tapi tetap saja, itu merupakan tindakan ilegal dan tidak patut dicontoh.

Selain membahayakan dirinya sendiri, kebiasaan kabur atau main kucing-kucingan bisa sangat membahayakan, bahkan justru sebenarnya merugikan dirinya sendiri.

Sama seperti pria yang satu ini. Demi menghindari tilang dari petugas kepolisian, dia rela nahan bau dengan ngumpet di dalam got selama seharian penuh.

Tapi yang namanya kejahatan, tetap saja akan terungkap. Ujung-ujungnya tetap si cowok diciduk.

Peristiwa unik ini bermula saat polisi menghentikan seorang pria bernama Sopha Ardjalee karena kedapatan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan plat nomor di sekitar provinsi Samut Prakan, Thailand.

Polisi pun langsung menghentikannya, dan memberikan surat tilang.

Tidak hanya itu, polisi yang curiga dengan sikap Sopha kemudian menggeledah saku celananya, dan mereka pun menemukan paet sabu-sabu siap konsumsi.

Sadar akan mendapatkan hukuman berat, Sopha kemudian nekat melawan hingga akhirnya berhasil masuk ke dalam lubang got.

Alih-alih mengejar Sopha masuk ke dalam got, polisi justru hanya duduk diam dan menunggu bantuan relawan untuk menangkap sang penjahat.

Alhasil, hanya dalam waktu 24 jam Sopha pun berhasil ditangkap dengan kondisi tubuh yang bau busuk.

“Saya sangat lapar dan haus. Di dalam baunya sangat busuk. Saya pikir saya tidak akan bisa keluar hidup-hidup”, ujar Sopha menceritakan kondisi dirinya selama pelarian.

Menurut Inspektur Polisi Phra Pradaeng, Letnan Kolonel Sanyan Phuphanna, tersangka langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan fisik.

“Kami membawanya untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan memastikan dia tidak terluka selama pelarian. Ya, mungkin jika ia tidak melarikan diri, ia tentu akan baik-baik saja. Dengan kondisi got yang kotor dan bau, tak menutup kemungkinan kan seseorang bisa meninggal di dalamnya.”

Kejadian unik tersebut berhasil viral di dunia maya, dengan beragam komentar dari netizen.

Beberapa diantaranya mengkritik sikap polisi yang tidak langsung menangkap Shopa, tapi malah menunggu relawan untuk menariknya keluar dari got.

Sumber: keepo.me

loading...
loading...