Tak Pernah Terekspos, Inilah Rumah Mamah Dedeh yang Berlapis Emas

by -18,974 views

Sosok Mamah Dedeh memang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sosoknya selalu muncul di layar kaca hampir setiap hari.

Seperti yang diketahui, Mamah Dedeh memang sosok penceramah yang membawakan acara di salah satu televisi swasta Tanah Air.

Tarif Mamah Dedeh
Mamah Dedeh pun disebut-sebut memiliki tarif yang sangat fantastis setiap kali ia ceramah. Pada tahun 2013 lalu, seorang pemilik akun Twitter sempat menyebut bahwa tarif Mamah Dedeh mencapai Rp 40 juta.

Pemilik akun @jajang_jahroni yang merupakan seorang mahasiswa program doktor di Boston University sempat pula mengungkapkan tarif penceramah lainnya.

“Berapa tarif Mamah Dedeh untuk sekali ceramah? 40 jt. Ustadz Uje 25 jt, Ustadz Maulana 25 jt,” tulisnya dalam cuitannya.

Ada yang Menggunakan Namanya
Sementara itu, disinggung tarif ceramahnya yang fantastis, Mamah Dedeh pernah membeberkan cerita lain.

Mamah Dedeh pernah mengaku bahwa profesinya sebagai seorang penceramah sempat dijadikan ajang bisnis oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

“Yang tanda tangan Rp 80 juta, yang kita terima cuma Rp 30 juta. Saya juga pernah tanda tangan Rp 25 juta dikasih cuma Rp 1 juta. Padahal saya tahu pendapatan dari tiket saja sangat besar,” ujarnya Agustus 2013 lalu.

Terkenal dan Bergelimang Kekayaan
Dikenal sebagai seorang penceramah dengan jam terbang yang sangat banyak, tentu kekayaan Mamah Dedeh sudah tak perlu diragukan lagi.

Selain menjadi penceramah, Mamah Dedeh juga memiliki kerajaan bisnis yang membuat pundi-pundi kekayaannya semakin melimpah.

Oleh karena itu, tak heran jika kemudian Mamah Dedeh memiliki rumah yang sangat mewah dan berlapis dengan emas. Lantas seperti apa rumah Mamah Dedeh?

Belakangan, bukan hanya mengenai profesinya sebagai seorang penceramah, tetapi kehidupan Mamah Dedeh hingga rumahnya pun menjadi sorotan netizen.

Rumah Mamah Dedeh Berlapis Emas

Alvin Adam dalam YouTube Channel Alvin and Friends pun akhirnya berkunjung ke rumah Mamah Dedeh.

Rumah Mamah Dedeh ternyata berlapis dengan emas. Warna emas pun menjadi aksen rumah penceramah yang dikagumi oleh ibu-ibu tersebut.

Warna emas diaplikasikan pada dekorasi bunga-bunga yang ada di rumahnya hingga lemari.

Butuh Waktu Panjang

Bukan hanya itu, bahkan, plafon desain rumah Mamah Dedeh pun tak luput dari sentuhan emas. Desain rumah yang berlapis emas itu ternyata tak didesain begitu saja. Mamah Dedeh mengungkapkan bahwa ada cerita panjang di balik semuanya itu.

Mamah Dedeh mengatakan bahwa ide desain rumahnya ini sudah puluhan tahun yang lalu.

Ketika itu,Mamah Dedeh sedang menjadi penceramah di daerah Sumatera Selatan. Dan ia melihat rumah pejabat yang berlapis emas. Ia pun tertarik akan hal itu hingga akhirnya diaplikasikan di rumahnya.

“Sekitar 15 tahunan yang lalu, saya sering ceramah ke daerah Sumatera Selatan. Ternyata saya lihat rumah pejabat, rumah bupati, rumah walikota, rumah-rumah orang kaya yang ngundang Mamah itu, rumahnya kebanyakan emas. Saya sangat tertarik. Di otak saya, kalau rumah saya pakai emas keren juga nih,” ujar Mamah Dedeh.

Atapnya Jatuh

Mamah Dedeh kemudian menceritakan jika rumahnya sempat terkena rayap hingga atap rumah perlu direnovasi total. Bahkan atapnya sampai jatuh. Dan karena hal itulah, ia kemudian merealisasikan idenya puluhan tahun lalu itu.

“Tadinya nih, waktu Mamah makan, udah sekian puluh tahun di sini dimakan rayap, ngegebrog, tau nggak ngegebrog? Atapnya ngegubrak (jatuh). Mamah bilang ama tukang tolong betulin rumah saya. Ternyata kata dia ini atap sudah kena rayap semua. Jadi mau nggak mau ganti atap semua. Saat itulah ide yang sekian puluh tahun direalisasikan,” tambah Mamah Dedeh.

Berikan Beras Untuk Orang yang Kurang Mampu

Ketika ditanya Alvin Adam, Mamah Dedeh bercerita jika rumahnya ini sering dikunjungi banyak orang. Mamah Dedeh mengungkap bahwa dirinya selalu memberikan beras pada tetangganya yang kurang mampu.

“Ooh, itu sudah sekitar 7-8 tahun Mamah tiap tanggal 20 itu biasa beli beras 200 karung. Kan, tetangga banyak yang maaf dalam tanda kutip kurang mampu atau yang lewat-lewat kayak macem pemulung, itu Mamah bagi seorang satu,” cerita Mamah Dedeh.

Banyak Orang yang Datang ke Rumahnya

Bukan hanya itu, Mamah Dedeh juga mengatakan bahwa di rumahnya memang selalu kedatangan banyak orang.

Dan mereka datang untuk mampir makan di rumah Mamah Dedeh. Mamah Dedeh pun mempersilahkan siapapun yang datang ke rumahnya untuk makan dengan kenyang.

“Di rumah Mamah itu setiap hari banyak orang,” kata Mamah Dedeh.

“Jadi mereka mampir untuk makan,” kata Alvin takjub.

“Ya, silakan. Ini merdeka karena dari Anda untuk Anda. Makanan-makanan ini alhamdulillah karena qodrat dan iradat Allah. Hadiah dari berkat-berkat. Mangkanya kalau ke rumah Mamah silakan kalian makan sekenyangnya,” tandas Mamah Dedeh.

Sumber: merdeka.com

Loading...
loading...
loading...