Sukses Itu Bukan Kaya Raya, Inilah Ciri-ciri Sukses yang Sebenarnya

by -12,345 views

Banyak orang bilang, ciri-ciri sukses itu kaya raya, punya rumah mewah, punya mobil mewah, dan punya tabungan miliaran rupiah. Itu adalah ciri-ciri sukses yang menyesatkan!

Gara-gara orang percaya pada ciri-ciri sukses macam itu, banyak orang yang udah hidup cukup tapi tetap korupsi cuma buat beli rumah dan mobil mewah.

Untuk apa? Untuk dipamerkan pada teman-teman, supaya dianggap sukses. Padahal itu bukan ciri-ciri sukses yang sebenarnya. Berikut ciri-ciri sukses yang sebenarnya:

Belajar dan Bekerja di Bidang Yang Agan Cintai
Berani mengambil komitmen untuk mengerjakan apa yang agan cintai adalah sebuah kesuksesan tersendiri bagi hidup agan.

Walau tidak mudah dan butuh perjuangan, agan tetap berusaha untuk melangkah ke arah sana. Zaman sekarang, orang bisa digaji dengan layak dan hidup mapan ‘hanya’ dari bermain game.

Lalu kenapa agan mesti khawatir dan takut untuk berkomitmen mengerjakan apa yang agan sukai? Fotografi? Desain? Memasak? Melukis? Menyanyi?

Kerjakanlah apa yang agan sukai dan berjuanglah untuk mendapatkan penghasilan dari sana. Sukses tidak melulu harus jadi pengusaha!

Hidup Yang Penting Mandiri dan Tidak Menyusahkan Orang Lain
Hidup sebenarnya sama sekali tidak harus bergelimang harta, berselimut kemewahan, dan bergaya secara berlebihan. Cukup bisa membiayai kebutuhan hidup diri sendiri dan keluarga pun sebenarnya sudah sangat luar biasa.

Selama agan bisa hidup mandiri dan tidak menyusahkan orang lain, agan sudah terbilang sebagai orang yang sukses. Sukses tidak melulu harus bermewah-mewahan!

Memiliki Sahabat, Tidak Perlu Banyak Yang Penting Setia
Selain ekonomi yang mapan, sukses juga bisa diukur dari kemapanan sosial. Hal tersebut bisa diukur dari kehidupan sosial agan dengan orang lain. Tidak perlu jadi terkenal bak selebriti dan memiliki ribuan teman.

Cukup punya satu sahabat sejati yang setia mendampingi agan di saat senang maupun susah adalah sebuah kesuksesan tersendiri. Sukses tidak melulu harus terkenal dan dikagumi banyak orang!

Kalau Punya Uang Lebih, Digunakan Untuk Membantu Saudara Atau Tetangga Yang Kesusahan, Daripada Dipakai Untuk Bermewah-Mewahan
Kita kaya bukan dari apa yang kita dapat, tapi dari apa yang kita berikan. Ini bukan omong kosong belaka. Psikolog telah membuktikan bahwa dengan membahagiakan orang lain, hati kita juga akan lebih damai dan bahagia, puas secara batin.

Sementara kalau kita justru gemar menjatuhkan orang lain, membuat iri orang lain, dan bersaing gengsi atau harta dengan orang lain, justru itu akan membuat hati kita resah dan tidak bahagia. Hiduplah untuk membahagiakan orang lain, bukan bersaing dengan orang lain.

Hidup Bahagia Dalam Ikatan Pernikahan Yang Harmonis
Jika ekonomi dan sosial sudah mapan, sudah saatnya agan menapaki level kehidupan yang lebih tinggi yakni pernikahan.

Tidak perlu serba mewah, yang terpenting rukun dan harmonis. Itulah esensi pernikahan, jika itu sudah tercapai, agan sudah termasuk sebagai orang yang sangat sukses.

Mewariskan Ilmu Yang Bermanfaat Bagi Para Junior
Jika agan sudah cukup berpengalaman, bagikanlah pengalaman dan pelajaran hidup yang agan punyai kepada orang lain. Sebab membagikan ilmu jauh lebih mulia daripada sekadar membagikan harta.

Syukuri Segala Apa Yang Ada
Pada akhirnya, kehidupan agan tidak mungkin sempurna. Pasti saja ada mimpi-mimpi yang tidak tercapai. Maka puncak dari segala puncak kesuksesan adalah BERSYUKUR.

Sumber: kaskus.co.id

loading...
loading...