Sudah Pecah Ketuban di Tengah Jalan Menuju RS, Ibu Ini Terpaksa Melahirkan di Kantor Polisi

by -553 views

Rosalia Hermina Susila Watiuman (27) seorang perempuan di Nusa Tenggara Timur ( NTT), terpaksa melahirkan bayi laki-laki di kantor polisi.

Kabid Humas Polda NTT AKBP Johanes Bangun mengatakan, kejadian terjadi pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 23.40 WITA.

Saat itu, Rosalia sedang dalam perjalanan menuju RS untuk proses persalinan.

Jarak antara Desa Tagawiti di Kecamatan Ile Ape dengan ibu kota Kabupaten Lembata cukup jauh, atau sekitar 19,7 kilometer.

Belum tiba di RS, Rosalia dikabarkan sudah mengalami pecah ketuban.

Melihat kondisi demikian, dia menginstruksikan petugas medis untuk melakukan proses persalinan di kantor pos polisi terdekat.

“Air ketuban sudah pecah, ditambah lagi jarak ke rumah sakit sangatlah jauh. Sehingga langkah yang diambil adalah ke Polsek Ile Ape untuk melahirkan anaknya,” kata Johanes seperti dilansir dari ANTARA.

Dalam menjalani proses persalinan, perempuan asal Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembatas, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mendapat bantuan seorang bidan dan perawat dari Puskesmas Ile Ape yang mendampinginya dari Desa Ile Ape.

Berkat bantuan petugas medis dan polisi, Rosalia berhasil melahirkan anak laki-laki dengan selamat. Saat ini, Rosalia dan anaknya sudah dirujuk ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.
.
Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...