Sosok Dibalik Gadis Pemulung yang Dibully, Yatim Piatu dan Tinggal Bersama Kakek Neneknya

by -1,304 views

Sebuah video bullying yang menimpa seorang pelajar sekolah kembali tersebar di media sosial dan menghebohkan warganet.

Video yang diunggah melalui akun Twitter @ismissqueen Selasa (16/4/2019) menjadi viral di media sosial dan mendapatkan banyak tanggapan netizen.

Beberapa netizen yang merasa kasihan dan mulai mencari keterangan siapa sosok gadis pemulung yang menjadi korban pembullyan teman temannya itu.

Seorang warganet dengan akun @Ty_Teyong mengatakan dirinya sering melihat gadis berambut pendek itu memulung di daerah Cibodas.

Setelah itu, seorang warganet lain dengan akun Twitter @ahmaddignore membagikan sebuah video klarifikasi yang berisi lanjutan dari kasus pembullyan gadis pelajar tersebut.

Dilansir Gridhot.ID dari video yang diposting @ahmaddignore memperlihatkan sang pemilik akun sedang berada di kediaman gadis pelajar itu.

Gadis itu bernama Nabilla, ia tinggal bersama nenek dan kakeknya yang sudah sakit sakitan.

Menurut keterangan, Nabilla memang sudah ditinggal oleh bapak ibunya dan untuk mencukupi kebutuhannya ia suka mencari rongsokan untuk dijual.

Nabilla tinggal di Kampung Cibodas, Desa Panguban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Jalan masuk rumah Nabilla, rumahnya di belakang warung dalam gambar

Setelah adanya klarifikasi atas kasus pembullyan gadis pemulung ini, banyak warganet yang luluh hatinya dan menggalang donasi untuk Nabilla.

Diduga peristiwa ini terjadi saat sepatu yang digunakan Nabilla rusak.

Sembari mengejeknya dengan berbahasa sunda, beberapa gadis berjilbab teman Nabilla mengatakan bahwa sepatu rusak itu bisa diganti.

“Bisa diganti ku kita oge gampang, kalo aya nu rusak iuran, (Bisa di ganti sama kita juga gampang, kalo ada yang rusak bisa iuran),” ujar seorang murid yang memakai seragam pramuka.

“Tapi tong make duit bapak-bapak sia, make duit sorangan,(Tapi jangan pake duit bapak kamu, pake duitmu sendiri),” jawab Nabilla.

“Sok sok atuh. Uang kamu jg itu dr mama ayah kamu, (Duit kamu juga itu dari mama dan ayah kamu-red),” ujar gadis berjilbab yang lain.

“Enggak,” kata Nabilla sambil menangis.

“Yaiyah atuh kamu dapat uang dari mana,” timpal gadis yang lain.

Lalu Nabilla mengatakan bahwa sepatu yang rusak itu ia beli dengan hasil jeripayahnya sendiri.

Ia biasa mengumpulkan barang rongsokan untuk dijual dan hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhannya termasuk sepatu rusak itu.

Nabilla pun diketahui merupakan seorang anak yatim piatu.

“Aku mah mulungan rongsokan di jual langsung, aku mah capek-capek hayang meli sapatu, (Aku mah mulung rongsokan dijual langsung, aku mah capek-capek pengen beli sepatu).”

“Aing di tinggalkeun ku indung bapak aing, sia mah enteu, (Aku di tinggalkan sma ibu bapak ku, kamu mah enggak),” ujarnya sambil menangis.

Namun video tersebut terpotong pada saat sang gadis berambut pendek menghalau teman-temannya yang membullynya.

Setelah video ini viral melalui akun Twitter @ismissqueen, beberapa netizen yang mengomentari postingan ini banyak yang terbuka hatinya untuk menolong gadis tersebut.

Sumber: hot.grid.id

Loading...
loading...
loading...