Soal Nining yang Selamat Usai Tenggelam 1,5 Tahun Lalu, Ini Kata Dokter dan Polisi

by

Pengakuan keluarga Nining Sunarsih warga Kampung Cibunar, RT 05 RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat yang mengatakan perempuan 52 tahun itu hilang tenggelam di Palabuhanratu 1,5 tahun lalu membetot perhatian publik.

Polisi turun tangan untuk menyelidiki kasus ini. Nining yang ditemukan tergeletak di pinggir pantai tempat dia dilaporkan hilang tenggelam pada Minggu 8 Januari 2017, dibawa ke RS untuk mendapat perawatan.

“Karena bagaimanapun ini sudah menyedot perhatian publik secara luas dan sudah tugas kami untuk mencari fakta atas peristiwa ini,” ujar Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo, Senin (2/7/2018).

Usai Tenggelam 1,5 Tahun, Ini Kondisi Medis Nining Sunarsih
Menurutnya polisi melihat kasus ini secara logis. “Tidak bilang korban tenggelam, cukup hilang saja,” katanya.

Karena itu ia mengimbau masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sementara itu tim dokter RSUD R Syamsudin yang memeriksa Nining mengatakan kondisi pasien bagus, hanya kekurangan energi karena masih sulit makan. Dari hasil pemeriksaan organ dalam Nining, tidak ada tanda-tanda orang bekas tenggelam.

“Kondisi bu Nining ini tidak ada masalah di paru-paru, kalau menurut dokter enggak ada cairan atau benda aneh di organ dalamnya. Pada saat datang menurut dokter jaga hanya pasir saja, ditemukan di rambut dan sebagian tubuh luarnya,” terang Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin dokter Wahyu Handriana.

Lebih lanjut kata dia, untuk saat ini tidak ada tanda-tanda mengkhawatirkan dalam diri pasien Nining. “Hasil anamnesis pasien hanya enggak mau makan jadi lemas.

Dinyatakan pasien mengalami kekurangan makan, tensi darah agak naik. Untuk sementara akan dirawat di ruang pemyakit dalam untuk diperiksa lebih lanjut,” jelasnya.

Hingga kini belum diperoleh keterangan dari Nining. Polisi segera akan memeriksanya setelah pulih.

Semoga pihak kepolisian bisa mengungkap fakta dari peristiwa yang menghebohkan publik ini.

Sumber: detik.com

Loading...
loading...
loading...