Sisihkan Uang Jajan Untuk Belikan Makan Kaum Dhuafa, Aksi Siswa SMK 5 Makassar Ini Tuai Pujian

by

Rata-rata anak zaman sekarang lebih memilih nongkrong menghabiskan uang pemberian orang tua mereka yang telah bersusah payah bekerja.

Bahkan beberapa juga ada yang menggunakan uang tersebut untuk membeli minuman keras dan berpesta pora sambil mabuk-mabukan.

Namun lain halnya dengan yang dilakukan para siswa SMK 5 Makassar ini. Bukan melakukan konvoi atau tawuran, justru aksi yang dilakukan mereka sangatlah luar biasa.

Bisa dibilang di zaman sekarang ini jarang sekali anak-anak sekolah yang mau melakukan hal positif meski tak semua seperti itu.

Para siswa SMK ini lebih memilih menyisihkan uang jajan mereka yang kemudian dibelikan makanan untuk dibagikan ke kaum duafa.

Dalam foto unggahan akun @makassar_iinfo baru-baru ini, terlihat sejumlah siswa SMK 5 Makassar itu membagikan makanan yang mereka beli dari hasil menyisihkan uang jajan ke para kaum duafa.

Salah seorang siswa pun mengatakan bahwa untuk apa mereka melakukan konvoi yang dapat merugikan pengguna jalan, karena belum tentu mereka lulus.

“Salut… Berbeda dengan siswa SMK lainnya, siswa SMK 5 Makassar ini lebih memilih menyisihkan uang jajannya lalu ia belikan makanan dan membagikannya ke kaum Duafa.

Siswa : Buat apa kita konvoi di jalan, Selain merugikan pengguna jalan, kitapun belum tentu lulus.”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Aksi para siswa SMK 5 Makassar yang membagikan makanan kepada kaum duafa itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

labeeba.store, “Maasya Allah semoga kalian lulus dan lolos segala tes ujian PTN, barakallah❤️”

ike_celly_aro, “Ini baru contoh anak anak sekolah yg patut di tiru…ga milih konvoi di jalan yg bikin jalan macet ga karuan…seolah jalan milik dia….salutp”

ekachristi_, “Saya doakan semoga lulus semua dengan hasil yang memuaskan dan bisa diterima kuliah atau kerja yang diinginkan ya adek adekku.. Aamiin❤️”

far_sen, “Mantap… Ini baru generasi yg berkualitas, yg seperti ini yg dibutuhkan oleh bangsa kita saat ini, bukan yg alay alay gak jelas”

rhopalocera29, “Ini yang patut dicontoh ❤️ dr pada yg konvoi mengganggu penggunaan jalan lainnya dan corat-coret baju sekolah”

Sumber: rancahpost.com

Loading...
loading...
loading...