Singkirkan Bau Badan Tanpa Harus Pakai Deodoran, Ini Caranya

by

Menjaga kebersihan tubuh dari bau badan tentu menjadi hal wajib dilakukan. tapi bagaimana jika kamu alergi dengan deodoran atau tak ingin lagi memakai deodoran karena bisa meninggalkan bekas kuning di baju dan membuat ketiak hitam?

Bukan hanya itu, dr Gavin Thomas dari Departemen Biologi di Universitas York, Inggris, mengatakan:

Bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukannya, ternyata ditemukan fakta bahwa deodoran modern membunuh banyak bakteri untuk mencegah produksi keringat berlebih.

Sedangkan beberapa bakteri baik seharusnya tidak ikut mati karena hanya sejumlah kecil bakteri di ketiak manusia yang menyebabkan bau badan.

Nah… tentunya kamu harus mencari cara lain agar tidak bau badan meski tidak pakai deodoran. Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Mandi Setiap Hari
Tentu ini menjadi cara paling umum dilakukan agar tidak bau badan. Mandi paling tidak dua kali sehari, pagi dan sore hari.

“Lingkungan yang kering membuat bakteri sulit berkembang biak.

Jangan lupa juga untuk mengganti handuk secara rutin, karena handuk juga dapat menyimpan bakteri yang membuat kulit terkontaminasi,” jelas dr Theresia Rina Yunita dari KlikDokter.

2. Gunakan Sabun Antibakteri
Pilih sabun yang memang memiliki sifat antibakteri untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau badan dan menjaga kesehatan tubuh sepanjang hari.

3. Cukur Rambut Ketiak
Bersihkan area yang menjadi sumber utama munculnya bau badan, yaitu di area ketiak. Pangkas rambut ketiak yang lebat karena rambut ketiak bisa jadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau badan.

Belum lagi jika bercampur dengan keringat dan minyak tubuh. Gunakan bedak untuk menjaga ketiak tetap kering.

4. Pakai Baju yang Bisa Menyerap Keringat
Pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat akan membantu mengurangi potensi munculnya bau badan. Pilih baju-baju dengan bahan katun, kaos dan yang ringan serta memungkinkan kulit untuk bernapas.

Jadi, kini kamu tahu kan apa yang harus dilakukan untuk menjaga keharuman tubuh dan mencegah bau badan meski tanpa deodoran kan?

Sumber: vemale.com

Loading...
loading...
loading...