Siapa Sangka, 8 Hal Tak Terduga Ini Ternyata Bisa Sebabkan Kehamilan

by

Setiap pasangan yang menikah biasanya akan menginginkan untuk segera memiliki momongan.

Tapi ada pula beberapa pasangan yang mencoba menunda untuk tidak memiliki anak terlebih dahulu.

Hal itu didasari oleh berbagai alasan mulai dari ingin pacaran dulu setelah menikah, masalah pekerjaan, hingga kesiapan pasangan suami istri.

Untuk itu, beberapa pasangan ini mencoba segala cara saat berhubungan int1m agar sang istri tak hamil. Seperti menggunakan alat kontrasepsi kond0m maupun pil KB.

Namun, ternyata kehamilan tak hanya bisa terjadi karena proses hubungan s*ksual normal saja, Moms.

Beberapa hal tak terduga berikut ini ternyata juga bisa menyebabkan seorang perempuan hamil.

Berikut adalah 8 cara yang mengejutkan, tetapi tidak begitu umum, sehingga orang-orang menjadi hamil.

1. Bermesraan di Bak Mandi, Bahkan Tanpa Berhubungan S*ks
Beberapa orang percaya bahwa suhu panas dari bak mandi air panas mencegah kehamilan.

Sementara berada di bak mandi air panas selama lebih dari setengah jam dapat sedikit menurunkan jumlah spe*rma laki-laki, namun itu tidak membuat spe*rma menjadi tidak efektif atau mati.

Bahkan dengan jumlah sper*ma yang sedikit lebih rendah, laki-laki masih bisa melepaskan 200 hingga 500 juta sper*ma, dan membawa satu yang paling aktif.

Bagi mereka yang sibuk di bak mandi air panas dan menggunakan metode penarikan, ingat Moms masih bisa hamil jika ia tidak bisa keluar tepat waktu.

Jika ada ejakulasi di bak mandi air panas di mana Moms berada, itu mungkin akan mati dari paparan bahan kimia di bak mandi cukup cepat.

Tetapi jika Moms bermesraan dalam jarak dekat, itu mungkin (meskipun sangat jarang) bahwa Moms akhirnya bisa hamil.

2. Berpelukaan Tanpa Pakaian
Mungkin banyak yang berpikir bahwa tidak ada hubungan se*sual bila hanya berpelukan dengan kulit bersentuhan tanpa penetrasi. Jadi Moms pikir tidak akan hamil.

Meski begitu, ternyata Moms tetap bisa hamil saat berpelukan tanpa pakian karena spe*rma tetap aktif dan tidak mati saat berpelukan.

Ada kemungkinan jika terjadi pra-ejakulasi atau spe*rma yang tercecer pada sprei, yang kemudian masuk ke vulva dan menyebabkan kehamilan tak terduga.

3. Tindik di Hidung
Akupuntur dapat mempercepat pembuahan. Beberapa percaya bahwa menusuk nodus (membuat tindik) tertentu di lubang hidung sebelah kiri akan meningkatkan kesuburan seorang perempuan, yang pada dasarnya bekerja seperti sesi akupunktur.

Nodus ini dikatakan dapat meningkatkan aliran darah ke rahim dan meningkatkan kemungkinan kehamilannya.

4. Berhubungan se*s saat menstruasi
Sper*ma dapat hidup di dalam tubuh Moms hingga lima hari. Itu berarti jika Moms berhubungan s*ks menjelang akhir siklus haid dan berovulasi lebih awal, Moms mungkin bisa hamil.

5. Menggunakan Kond0m Kedaluwarsa Atau Rusak
K0ndom memiliki tanggal kedaluwarsa karena suatu alasan. Tapi bukan berarti kehilangan efektivitasnya.

Hal yang sama berlaku untuk k0ndom baru yang telah terkena lingkungan panas atau dingin.

Jadi, simpan kond0m Dads di lingkungan sedang, seperti laci kamar tidur.

K0ndom yang telah rusak atau telah melalui masa penyimpanan lebih baik dibuang ke sampah karena bisa bikin Moms berisiko hamil bila tetap dipakai.

6. Membuka K0ndom Dengan Gigi
Kond0m merupakan salah satu alat kontrasepsi yang dapat membantu mencegah kehamilan. Namun, sangat disarankan untuk berhati-hati saat membuka bungkus kond0m.

Jangan membukanya menggunakan gigi karena bisa menusuk dan merusak lateks k0ndom. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan gunting.

Marry Hane Minkin, MD, profesir klinis kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Yale School of Medicine menyarankan agar Moms atau Dads membukanya dengan jari di salah satu sisi.

Ingat Moms dan Dads, k0ndom bocor bisa berisiko bikin hamil.

7. “Bermain-main” Dengan Berpakaian Lengkap

Hal ini mungkin terdengar kurang masuk akal ketika Moms mungkin bisa hamil saat melakukan kontak fisik dengan berpakaian lengkap.

Akan tetapi hal ini memang bisa terjadi. Jadi jika pasangan melakukan kontak fisik atau mengelus dan mengusap, bahkan dengan pakaian dalam, ini adalah sebuah kemungkinan.

Karena pakaian tidak bisa ditembus seperti yang dikatakan k0ndom, sper*ma tetap bisa melewatinya.

Bahkan jika seorang laki-laki tidak mengalami ejakulasi selama ‘waktu bermain’, ini tidak berarti bahwa kehamilan sepenuhnya terjadi.

Ada kemungkinan bahwa ada spe*rma muncul saat terjadi pre-ejakulasi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa 41% partisipan laki-laki memiliki jejak air mani dalam pra-ejakulasi mereka.

8. Saat Menyusui
Menyusui dikatakan sebagai pengendalian kelahiran “alamiah” bagi perempuan dengan anak-anak kurang dari enam bulan, tetapi tidak selalu berhasil.

Metode pengendalian kelahiran ini disebut metode amenore laktasi (LAM) dan beberapa memperkirakan bahwa itu hingga 98% efektif.

Agar ibu-ibu yang efektif harus tidak mengalami menstruasi kembali pasca kehamilan, dan secara eksklusif menyusui bayi mereka.

Menurut Minkin, hormon yang terlibat dalam menyusui membantu menekan ovulasi tetapi tidak berarti Moms jadi tidak bisa hamil.

Bahkan jika periode menstruasi Moms belum kembali pasca-kehamilan, Moms masih bisa hamil.

Sumber: nakita.grid.id

Loading...
loading...
loading...