Sering Upload Foto Makanan di Media Sosial? Ketahuilah Larangan Ini

by -5,968 views

Adanya sosial media menjadikan orang lebih aktif dalam berbagi. Berbagi info misalnya, berbagi ilmu, hingga berbagi resep masakan dan kegiatan sehari-hari.

Namun ternyata, kita sebagai umat Islam tidak bisa asal berbagi. Selain aturan untuk tidak mengumbar aurat di media sosial, tidak diperkenankan juga untuk berbagi tentang makanan di sosial media. Begini penjelasan para ulama!

Penjelasan Ulama Tentang Menambahkan Foto Makanan di Sosial Media
Ulama Arab Sudi mengeluarkan aturan untuk tidak menambahkan foto makanan di sosial media. Hal ini ditujukan terutama saat bulan Ramadhan.

Melihat banyaknya orang yang sering menambahkan foto makanan selama puasa, menjadi penyebab kemunculan aturan tersebut.

Kebanyakan, orang-orang yang menambahkan foto makanan bertujuan untuk memamerkan apa yang akan ia makan untuk berbuka puasa. Tentu sangat tidak baik dampaknya.

Menurut Syeikh Saad bin Turki Al Khathlan, anggota dari tujuh Komite Agung Ulama di Arab Saudi, mengatakan,

“Muslim seharusnya tidak pamer dengan mempublikasikan makanan untuk berbuka puasanya. Apakah tujuan mereka untuk beramal atau menunjukkan makanan pribadinya.”

Selain memamerkan makanan, peziarah seperti tempat-tempat suci juga tidak dianjurkan untuk mempublikasikannya. Hal ini dikarenakan berbahaya bagi agama dan kegiatan ibadah.

Sumber: viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.