Sempat Izin Sholat, Anggota Polisi Sidoarjo Meninggal Saat Tugas Pengamanan TPS di Pilpres 2019

by

Berita duka menghampiri Polresta Sidoarjo. Pasalnya salah seorang anggota kepolisan dari Polsek Krian bernama Aiptu M. Supri meninggal dunia saat melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu (17/4/2019).

Pria yang kesehariannya bertugas sebagai anggota Lantas Polsek Krian tersebut bertanggung jawab mengamankan TPS 21 – 25 di Desa Bareng Krajan,  Kecamatan Krian, Sidoarjo

“Waktu mengamankan penghitungan surat suara, almarhum izin untuk menunaikan shalat Ashar. Namun tiba tiba almarhum jatuh pingsan, sehingga oleh petugas yang berada di lokasi langsung membawa ke Puskesmas Krian,” ujar Kapolsek Krian, Kompol M. Kholil kepada TribunJatim.com, Kamis (18/4/2019).

Ia menjelaskan setelah dari Puskesmas Krian, almarhum langsung mendapat pertolongan.

Lalu langsung dirujuk ke RS. Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

“Sayangnya setelah mendapatkan perawatan di RS. Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 20.00,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan ada salah satu anggotanya yang gugur dalam melaksanakan pengamanan TPS.

Dirinya pun juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya korban.

Karena korban dikenal sebagai anggota kepolisian yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang bagus.

“Kami dan Keluarga Besar Polresta Sidoarjo turut berduka cita atas berpulangnya M. Supri. Ia gugur saat menjalankan tugasnya dan saat mengabdi pada bangsa ini. Semoga diampuni dosa dan kesalahannya dan diterima amal baiknya di sisi – Nya,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia juga menjelaskan, anggota Polsek Krian tersebut kelelahan dan diduga mengalami serangan jantung.

“Sempat dibawa ke RS. Bhayangkara Pusdik Gasum Porong dan mendapat perawatan. Namun pukul 20.00, akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menaikkan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda Anumerta.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...