Sekolah Tinggi Sampai S3 Pria Ini Malah Jadi Driver Ojol, Kisahnya Mengharukan

by

Pendidikan selalu menjadi aspek yang sangat penting ketika harus mencari pekerjaan, karena itu banyak yang mengatakan bahwa semakin tinggi pendidikan Anda.

Semakin baik pekerjaan yang Anda dapatkan.

Namun sepertinya hal itu tidak berlaku bagi pria yang kini jadi driver ojol.

“Saya menyelesaikan gelar PhD (S3) saya pada tahun 2017 dan penelitian saya adalah Bioprocess. Sejujurnya, saya sudah mencari pekerjaan tingkat diploma hingga S3 selama 2 tahun. Tapi tetap saja, saya gagal mendapatkannya. Alasan mengapa perusahaan-perusahaan ini menolak saya, adalah karena saya terlalu memenuhi syarat untuk pekerjaan itu,” ujar M’Sian, si pemilik gelar S3 yang jadi driver ojol.

Karena hal tersebut, sebenarnya ia telah mencoba menghapus gelar PhD dan Magister dari CV-nya setiap melamar pekerjaan, tetapi itu juga tidak berhasil.

“Saya sering ditanya mengapa ada kekosongan 8 tahun tanpa pengalaman kerja di CV saya. Pada titik itu saya akan memberi tahu mereka tentang Master dan PhD saya, yang mereka tolak karena alasan yang sama. Saya seorang pria, hampir 32 tahun, tanpa pekerjaan yang stabil atau penghasilan yang stabil. Saya merasa sedih dengan orangtua saya. ”

Ada hari-hari di mana M’sian melamun dan mengingat saat dia banyak melamar pekerjaan.

Lalu begitu lama waktu yang dia habiskan untuk mengejar gelar PhD. Klik halaman selanjutnya untuk kisah mengharukan dari driver ojol ini.

“Saya akan mulai menyesali 8 tahun pada gelar Master dan PhD saya. Jika saya membangun karier saya dari bawah, saya percaya bahwa kehidupan orang yang saya cintai akan lebih baik. Saya menyadari bahwa teman-teman saya mencapai kesuksesan dan memiliki kehidupan yang stabil. Namun, inilah saya, 8 tahun terlambat,” ujarnya.

Terkadang ia iri, ketika dia melihat komentar seperti, “Melanjutkan studi saya karena saya suka belajar” dan “Mengejar S3 karena saya suka pendidikan.”

“Aku juga seperti itu, aku suka belajar. Karena itu, saya melanjutkan studi hingga S3. Tapi lihat aku sekarang, ke mana minat itu membawaku? Itu tidak layak untuk secara langsung mengejar gelar pascasarjana hanya karena Anda menikmati belajar dan mencintai pendidikan,” ia menjelaskan lebih lanjut.

“Tolong, rencanakan hidupmu dengan bijak. Banyak hal telah berubah sekarang. Pengetahuan tidak hanya dapat dikejar lewat pendidikan. Pengetahuan juga dapat ditemukan di pabrik, kantor dan bahkan di jalanan. Ingat, ketika Anda bekerja, orang-orang di sekitar Anda akan mendapat manfaat dari kerja keras Anda. Upaya pascasarjana Anda akan disimpan dalam buku kulit tebal di perpustakaan yang berdebu, ” tambahnya.

Sekarang dia tetap akan menjalankan kehidupanya untuk orang yang ia cintai, dia menandatangani kontrak sebagai driver ojol yang bergelar S3.

“Merupakan hal yang menyakitkan untuk menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencapai sesuatu, tapi pada akhirnya tak menghasilkan apapun. “ katanya.

Sumber: okezone.com

Loading...
loading...
loading...