Sederet Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah: Kata-kata Mutiara Nasihat dan Pantun

by -2,294 views

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H segera tiba. Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah berikut ini berupa kata-kata mutiara, nasihat dan juga pantun.

Kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah berikut ini sekiranya dapat menjadi referensi bagi yang ingin mengirimkan kata-kata ucapan selamat tahun baru Hijriah.

Sebagaimana diketahui bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah atau dalam penanggalan Jawa dikenal dengan 1 Suro jatuh pada Kamis (20/8/2020).

Bulan Muharram atau Bulan Suro (Penanggalan Jawa) merupakan satu di antara bulan suci umat islam yang mempunyai keutamaan.

Umat Islam pun bersiap menjalani puasa sunnah di bulan Muharram dengan niat puasa Asyura dan puasa Tasua.

Menambah silaturahmi antarsesama, berikut kumpulan kata-kata mutiara dan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H ini Tribunnews rangkum dari berbagai sumber.

[1]. Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

[2]. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Islam semakin memberi cahaya peradaban di tengah masyarakat dunia. Amiin.

[3]. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Kami mengucapkan, Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.

[4]. Selamat tahun baru Islam 1442 H, Moga makin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, damai selalu NKRI.

[5]. Bahasa jawanya garam itu adalah uyah
Niat hati kepasar membeli sayuran dapatnya akik
Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriah
Semoga kita semua dpt hijrah ke kehidupan yang lebih baik

[6]. Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharam 1442 H. Marilah dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Swt dan disabdakan oleh Rasulullah.

[7]. Kulla ‘am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 Muharram 1442 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

[8]. Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

[9]. Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat.

[10]. Wahai sahabatku, pertebal iman, perbanyak ibadah. Mari sambut 1442 Hijriah dengan tekad menjadi khalifah untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya.

[11]. Happy New Islamic Year, may Allah make it a good and blessed year for you

[12]. In the New Year, you carry all the experiences of the past years and that is the greatest power of every New Year! This year again, you are less student and more master!

[13]. Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H, Hopefully this year is better than the previous year

[14]. Bad times you experienced this year will end with the year to be, and notice that this new year will hopefully happy new year friend.

[15]. Before the new year expresses the happiness, I had the support of my loved ones, each of them wish you a Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 H.

[16]. Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka handphone dapat pesan baru, buka pesan dapat ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah.

[17]. Mengawali datangnya Bulan Hijriyah, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan.

[18]. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan bertabur banyak kebaikan.

[19]. Selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, selagi Allah SWT masih memberikan limpahan nikmat bagi kita untuk tetap berada di dunia, marilah kita bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah sebagai sarana untuk memperbaiki diri. Semoga di tahun ini kita bisa meraih ridhaNya. Aamiin.

[20]. Amalan yang indah sejatinya berasal dari hati yang indah pula. Buatlah hati menjadi indah dengan tutur kata yang sopan dan lembut.

[21]. Tahun Hijriah mulai berganti Menyambut Muharram dengan sepenuh hati Saatnya mengintropeksi diri Agar kedepannya lebih baik lagi Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah.

[22]. Ke warung belibawang merah, Sekalian beli bawang putih, Selamat Tahun Baru Hijriah, Untuk kamu pujaan hatiku yang shalihah.

[23]. Dalam kekhusan Do’a yang bisa dipanjatkan Ada mimpi dan harapan untuk sebuah keselamatan Semoga di tahun baru ini Semuanya akan menjadi lebih baik lagi Buat teman serta keluarga disana.

[24]. Muharram adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru.

[25]. Kedatangan tahun baru Hijriyah sudah di depan mata. Mari siapkan amalan terbaik untuk menyambutnya. Buanglah kebiasaan buruk yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya.

[26]. In this new year, you are carrying all of the experiences in the past years and that is the greatest power of every Islamic New Year. This year again, you are less student and more master!

[27]. A New Islamic Year is like a new blank page. You have the pen in your hand, so make It as a chance to write beautiful story for yourself. Happy New Islamic Year.

[28]. Have a promising and fulfilling Islamic New Year 1 Muharram 1442 Hijriah.

[29]. Islamic New Year is perfect time to turn your dream into reality and all your efforts into great achievements.

[30]. Happy New Islamic Year 1 Muharram 1442 Hijriah. I hope this year will be better than the previous year.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...