Sedang Patah Hati? Tenang! 5 Makanan Ini akan Membuat Kamu Bahagia Lagi

by

Kehilangan seseorang yang sudah sangat kita sayangi itu memang sakit banget ya rasanya.

Banyak orang yang pastinya sudah membujuk kamu buat bahagia, tapi mungkin masih gagal karena kamu terus merasa sedih.

Nah kalau gitu, coba deh kamu makan 5 makanan ini karena ternyata makanan ini bisa bikin kamu bahagia setelah patah hati lho!

1. Oatmeal

Menu yang dering dipakai sebagai menu sarapan pagi sehat ini juga ternyata bisa membuat patah hati kamu jadi hilang lho.

Hal ini dikarenakan oatmeal kaya akan nutrisi dan bisa menstabilkan kadar gula dalam darah serta menstimulasi produksi hormon serotonin.

Nah buah yang paling direkomendasikan untuk dimakan bersamaan oatmeal saat sedang patah hati adalah buah pisang karena mengandung triptofan, serotonin dan norepinefrin yang mampu mendorong perasaan santai dan nyaman.

2. Beri

Saat patah hati kamu terkadang merasa depresi dan memiliki rasa cemas yang berlebih dan ini menyebabkan kadar kortisol yang dalam waktu yang sama bisa menimbulkan stress.

Beri sangat dianjurkan untuk menghadapi ini karena mengandung antioksida seperti vitamin C yang menghambat atau mengurangi produksi hormon kortisol di tubuh.

Jadi bisa langsung membuat kamu semakin tenang dan alhasil rasa patah hati pun hilang!

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein, mineral, omega 3 dan asam lemak.

Karena kandungan inilah kacang-kacangan bisa dijadikan makanan yang ampuh bikin patah hati kamu hilang dengan mengandung antidepresan alami yaitu magnesium dan zinc yang akan membuat tubuh memproduksi dopamin lebih banyak.

Hormon inilah yang nantinya akan membuat perasaan kamu semakin nyaman dan tenang.

4. Bayam

Makanan andalan Popeye ini juga ternyata bisa membantu kamu untuk bahagia lagi lho setelah patah hati.

Hal ini dikarenakan bayam kaya akan asam folat dan magnesium, kedua mineral ini berfungsi untuk mencegah depresi.

Selain itu, bayam juga bisa mengatasi kelelahan, otot kejang, atau menjadi obat saat denyut jantung tidak normal.

5. Cokelat

Kalau makanan yang satu ini memang paling direkomendasikan saat patah hati. Bagaimana tidak dengan rasa manis yang menggoda, coklat juga mengandung feniletilamina sebagai antidepresan yang bisa menimbulkan perasaan bahagia.

Selain itu, cokelat juga bisa membuat mood menjadi lebih baik dan nyaman karena bisa meningkatkan kadar serotonin dalam otak.

Sumber: today.line.me

Loading...
loading...
loading...