Sebelum Menikah Suami Masuk Islam, Tapi Setelah Menikah Ovi dan Suaminya Masuk Kristen

by

Pedangdung dan artis peran Ovi Sovianti (26) lagi-lagi menuai kontroversi, selama hidupnya dan berkarir di jagat hiburan Indonesia.

Setelah menuai kontroversi bersama dengan grup vokal Duo Serigala, kini Ovi Sovianti membuat publik geger dengan berpindah keyakinan dan mengikuti suaminya.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018) Ovi Sovianti mengakui bahwa dirinya berpindah keyakinan menjadi nasrani, dan mengikuti agama yang dipeluk oleh sang suami, Franky Ilham Roring sebelumnya.

Pasalnya, saat menikahi Ovi Sovianti, Franky Ilham Roring sempat menjadi mualaf. Namun, Franky hanya sesaat saja menjadi muslim.

“Ah jangan bahas itu… Bukannya aku mau mengkhianati, aku sudah berpindah ke yang sebelah (nasrani),” kata Ovi Sovianti.

“Jadi agama apa aja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa aja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja,” tambahnya.

Menurut Ovi, alasan dirinya pindah keyakinan dikarenakan memang jalan tuhan. Pasalnya, bekas personil grup Duo Serigala itu memang mendapatkan suami yang sebelumnya beragama nasrani.

“Kita ngikutin maunya tuhan seperti apa,” ucapnya.

Kendati demikian, Ovi mengaku menghargai langkah Franky yang ingin menjadi mualaf saat menikahinya.

Akan tetapi, ia menduga sang suami menjadi mualaf dan belum bisa mengikuti ajaran yang berlaku.

“Memang bisa dibilang sebuah perjuangan ketika dulu dia (Franky) harus menjadi mualaf dan aku tersentuh. Pastinya aku tersanjung dia ikut keyakinan aku. Tapi ya balik lagi ke kami,” jelasnya.

Lanjut Ovi, ia tidak menampik ketika sebelum pindah keyakinan, dirinya mengajarkan dan mengamalkan ilmu gama islam yang ia kuasai, kepada suaminya itu.

Namun, ia menilai tuhan berkata lain. Sehingga, Ovi dan Franky berpindah keyakinan memeluk agama nasrani saat ini.

“Pas awal-awal mualaf, suami sudah bisa salat dan lain-lain,” ujar Ovi Sovianti.

Sempat Terbebani
Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (26) mengaku memiliki beban yang berat, ketika sang suami, Franky Ilham Roring menjadi mualaf sebelum menikahinya.

Beban berat yang dirasakan Ovi Sovianti, lantaran ia harus bisa membimbing Franky untuk mendalami ilmu agama Islam yang sekarang dianutnya.

Sebelum Franky menikahi Ovi Sovianti yang berstatus janda anak satu itu, Franky yang semula beragama nasrani, memutuskan untuk memilih memeluk agama islam dalam kehidupannya.

“Beban lah pasti. (Suami mualaf) Bukan aku yang ajak, memang dari dia (Franky) sendiri. Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga sama aku,” kata Ovi Sovianti kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Ovi mengaku Franky sudah menjadi mualaf selama tiga bulan belakangan ini. Ketika sebelum menikah, bekas personil grup vokal dangdut ‘Duo Serigala’ itu sudah mengajarkan agama islam sedikit demi sedikit.

“Pas awal-awal jadi mualaf, yah aku sempat ajarin sedikit kayak solat gitu. Sampai sekarang sudah sering solat bareng,” ucapnya.

“Agama dia (Franky) kristen kan, itu yah sama kayak aku. Saling mengasihi, menyakiti, dan lain-lain. Tuhan aja cuman mengajarkan untuk mengasihi,” tambahnya.

Akan tetapi, Ovi beruntung memiliki suami seperti Franky. Ibu satu anak itu mengaku suaminya mau dengan gigih, belajar mendalami ilmu agama islam yang dianutnya sekarang.

Selama tiga bulan belakangan ini, Ovi mengatakan kalau Franky sudah bisa membaca ayat suci alquran dan menghafalkan beberapa surat pendek.

“Progresnya naik dan bagus. Awalnya cuman bisa surat apa, tapi perkembangannya naik sudah bisa beberapa surat. Susah memang belajar baca alquran. Jadi dia (Franky) hafal surat al fatihah dan beberapa surat pendek sudah alhamdulillah,” ujar Ovi Sovianti.

Diberitakan sebelumnya, Ovi Sovianti pernah gagak mempertahankan pernikahan dengan Indra.

Mereka menikah 2014 dan bercerai pada 2016 di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Dari pernikahannya dengan Indra, Ovi dikaruniai anak yang bernama Safira Sovianti, yang saat ini sudah berusia sekitar 2 tahun.

Setelah itu, Ovi menikah dengan pria berinisial D pada Februari 2018 lalu. Pernikahannya hanya bertahan dua bulan saja, dan mereka bercerai.

Kemudian, Ovi Sovianti memutuskan untuk melepas status jandanya, dengan menikah bersama Franky Ilham Roring medio 7 Oktober 2018, di kediaman Ovi di kawasan Mekarsari, Cilengsi, Jawa Barat.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...