Sangat Berbeda, Fisik Jet Li Semakin Melemah, Penyakit Mematikan Ini yang Jadi Penyebabnya

by -5,960 views

Aktor dan seniman bela diri Jet Li dikenal dengan tubuhnya yang kekar. Namun, kondisi fisiknya berubah dan melemah.

Perubahan tersebut karena faktor usia dan juga kesehatan yang kian menurun. Dikabarkan Jet Li mengidap penyakit yang berpengaruh pada fungsi jantung.

Hal ini menyebabkan ia tak bisa melakukan olahraga berat. Aktor yang dikenal dengan aksi bela dirinya ini tampak duduk di kursi roda dan dibopong apabila berjalan.

Kondisi kesehatannya yang memprihatinkan ini sangat berbeda dengan sosoknya saat di masa muda. Jet Li menyesal dengan apa ia lakukan saat muda sebab membuat ia tak bisa menikmati masa tua.

Dalm sebuah foto, terlihat Jet Li mengunjungi sebuah kuil. Ia tampak lemah, rambutnya mulai dipenuhi uban dan botak, dan kulit wajahnya berkeriput.

Tribun Jabar melansir Tribunnews yang mengutip Toggle.sg, kabarnya kondisi fisik Jet Li sebenarnya semakin memburuk.

Hal tersebut akibat adegan film action yang dibintanginya sejak dulu. Ia mengalami kerusakan tulang dan harus menggunakan kursi roda.

Namun, pihak Jet Li membantah hal tersebut dan mengatakan tidak pernah menggunakan kursi roda. Dikabarkan dokter telah memperingati aktor yang sekarang menjadi warga Singapura ini.

Bila ia tidak berhenti membintangi film action maka Jet Li bisa mengahbiskan waktu tuanya menggunakan kursi roda.

Selain kerusakan tulang, Jet Li juga didiagnosis mengidap hipertiroidisme. Jet Li diharuskan mengonsumsi obat tiroid secara rutin.

Tiroid adalah kelenjar di bagian leher yang berfungsi mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh.

Kelenjar ini mengubah makanan menjadi energi. Obat ini juga memiliki efek samping berupa kerusakan jantung dan lambung Jet Li.

Hal ini lah yang menyebabkan fisik Jet Li semakin kurus. Kendati demikian, Jet Li masih aktif di dunia hiburan.

Ia membintangi film pendek berdurasi 20 menit bertajuk Gong Shou Dao (Seni Serangan dan Pertahanan).

Film ini diproduksi oleh Jack Ma, pendiri Alibaba. Selain Jet li, pakar seni bela diri seperti Donnie Yen, Wu Jing, dan Tony Jaa juga ikut meramaikan.

Diberitakan juga Jet Li akan mengambil peran kaisar Cina dalam versi live action Mulan yang diproduksi oleh Disney.

Namun, hal tersebut masih dalam tahap diskusi. Jet Li sendiri dikabarkan akan tampil bersama dengan bintang Cina lainnya yakni Gong Li dalam film tersebut.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...