Sadis! Militer Myanmar Bantai Muslim Rohingya Saat Sholat Subuh

by -1,845 views

Serangan sejumlah militan Rohingya terhadap sekitar 30 pos aparat Myanmar kian berbuntut panjang. Aparat Myanmar meluapkan kemarahan dengan membakar masjid yang sedang digunakan untuk shalat subuh di negara bagian Rakhine.

“Mereka telah membunuh warga yang sedang mengerjakan shalat. Mereka itu benar-benar setan!,” seru salah seorang warga bernama Hasan.

Seperti dilansir TheAsiaGuardian pada Senin (28/8), ratusan orang tak bersalah telah menjadi korban pembakaran yang dilakukan dengan sadis oleh aparat Myanmar. Sejumlah warga juga menyebutkan bahwa masjid yang dibakar tersebut merupakan salah satu tempat berlindung warga Rohingya saat terjadi razia oleh aparat Myanmar.

Sejauh ini Pemerintah Myanmar belum mengkonfirmasi terkait kejadian tersebut. Namun hingga kini, pertempuran yang melibatkan aparat Myanmar dan pihak militan sedang berlangsung di sejumlah sisi kota Rathedaung. Pihak pemerintah Myanmar dikabarkan telah memfokuskan aparatnya di kota tersebut selama beberapa pekan terakhir.

“Aparat polisi dan militer kami sedang memerangi teroris ekstremis Bengali,” ujar Komandan tertinggi angkatan bersenjata negara Myanmar beranama Min Aung Hlaing kepada media.

Salah seorang warga Rohingya yang selamat bernama Hla Tun mengungkapkan bahwa para aparat menembak mereka dengan membabi buta saat kejadian pembantaian tersebut.

“Para warga bersembunyi, terutama orang tua dan para wanita. Kemudian pihak aparat memasuki desa kami pada pukul 15.30 dan langsung menghujani kami dengan peluru senjata api. Serangan tersebut membuat sejumlah muslim Rohingya meregang nyawa,” ujarnya.

Sumber: bersamaislam.com

loading...
loading...