Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com itu Beda Fungsi. Nggak Semuanya Bisa Dipakai Masak Nasi

by -1,487 views

Salah satu peralatan masak krusial yang hampir dimiliki oleh setiap ibu rumah tangga  ialah penanak nasi.

Bicara soal penanak nasi, tentu kamu sudah akrab dengan sebutan rice cookermagic com, dan magic jar, kan? Meski terlihat sama, namun sebenarnya ketiga alat ini berbeda lo!

Supaya nggak bingung lagi menentukan mana yang pas dengan kebutuhanmu, coba ketahui perbedaan rice cookermagic com, dan magic jar melalui ulasan Hipwee Tips berikut. Yuk, simak!

Sama-sama berfungsi sebagai penanak nasi, namun kemunculan ketiga benda ini ternyata nggak barengan lo!

Dari ketiga penanak nasi ini, rice cooker ialah yang paling pertama muncul. Awalnya rice cooker dibuat oleh perusahaan asal Jepang bernama Mitsubishi Electric pada tahun 1945.

Dulunya, rice cooker cuma digunakan sebagai penanak nasi saja. Nah, masyarakat Indonesia sendiri mulai menggunakan penghangat dan penanak nasi pada era 90-an,  namun mereka langsung pakai magic com.

Nggak lama setelah magic com muncul, magic jar pun ikut meramaikan dunia alat masak di Indonesia.

Sebagai penanak nasi generasi pertama yang baru muncul, rice cooker bisa digunakan untuk memasak nasi namun dengan temperatur yang dibatasi

Karena nggak memiliki fitur pemadaman otomatis dan keep warmrice cooker harus sering kamu amati agar nasi nggak gosong.

Tapi kini, sudah banyak rice cooker yang bisa digunakan untuk menghangatkan nasi juga lo. Namun, karena temperaturnya dibatasi, rice cooker  hanya bisa membuat nasi bertahan hingga 24 jam saja.

Magic com adalah generasi pembaharuan dari rice cooker yang lebih canggih

Alat ini merupakan penanak nasi yang paling multifungsi di antara yang lainnya. Nggak cuma untuk masak dan menghangatkan nasi saja, magic com juga bisa dipakai untuk memanaskan aneka lauk, mengukus, merebus, dan bahkan membuat kue.

Nasi yang disimpan dalam magic com pun bisa bertahan hingga 48 jam lo!

Bentuknya hampir sama, tapi rice cooker dan magic com ini juga beda dari magic jar

Beda lagi dengan magic jar yang hanya bisa dipakai untuk menjaga temperatur nasi agar tetap hangat dan enak dikonsumsi.

Karena dirasa kurang fungsional, makanya magic jar ini jarang diminati. Meski begitu, benda ini bisa kamu manfaatkan untuk menghangatkan sayur dan lauk-pauk.

Kalau dari segi harga, magic com jelas yang termahal di antara ketiganya. Gimana nggak, fungsinya kan juga lebih kompleks dari yang lainnya.

Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan bujet yang kamu punya, ya!

Sumber: hipwee.com

loading...
loading...