Reva Marsela Azizah, Gadis Cilik yang Juara Karate Internasional

by

Indonesia tak ada habisnya menelurkan bibit-bibit berprestasi. Setelah Lalu Muhammad Zohri yang namanya dikenal publik usai menjadi juara dunia lari 100 meter U-20, kini ada anak asal Lombok yang mendulang prestasi di kancah internasional.

Adalah Reva Marsela Azizah, siswi MTsN 2 Lombok Tengah yang berprestasi di ajang karate internasional. Saat ini usianya menginjak 14 tahun.

Reva, sapaan karibnya, berhasil membanggakan Indonesia melalui kompetisi International Karate Championship di Kuala lumpur Malaysia, 30 Juni -1 Juli 2018. Ia berhasil menyabet juara III dari 20 negara yang ikut dalam kompetisi tersebut.

Melansir laman goodnewsfromindonesia.id, Reva mulai menekuni olahraga karate sejak kelas 3 SD. Ia ikut berlatih bersama teman sebayanya di SDN 1 Ubung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

“Pertama saya lihat teman saya lalu saya tertarik dan setelah saya dikasih izin oleh orang tua saya, baru mulai ikut berlatih waktu itu saya masih kelas 3 SD,” katanya dikutip dari Suara Nusa.

Reva tercatat telah menorehkan sederet prestasi di ajang karate tingkat daerah sampai Internasional. Di antaranya ada Juara I Kejuaraan Antar Pelajar Se-Lombok Tengah, Juara I Pekan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah tahun 2017, Juara  I Kejuaraan Pemuda Pancasila Cup tahun 2017 di Denpasar Bali, dan prestasi nasional lainnya.

Manajernya, Najamudin, berharap agar pemerintah tidak tutup mata dengan anak-anak yang telah menngharumkan nama bangsa Indonesia di kalangan internasional.

“Saya sangat berharap pada semua pihak terutama pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun daerah agar memperhatikan anak kita semacam ini, apalagi di usia dini seperti ini sudah mampu membawa nama bangsa ke tingkat iternasional,” kata Najamudin yang juga sebagai guru sekolah Reva.

Sumber: solotrust.com

Loading...
loading...
loading...